Makin Terkenal, Bonge Beli Mobil Miliaran Pakai Pelat Khusus?

Bonge dan Toyota Vellfire
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA Otomotif – Kawasan Dukuh Atas, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta baru-baru menjadi sorotan. Banyak anak muda dari wilayah Jawa Barat, seperti Citayam, Bojong Gede, dan Depok hadir dengan penampilan nyentrik.

Dari sekian banyak remaja yang meramaikan lokasi tersebut, Bonge menjadi salah satu sosok yang menyedot perhatian. Pria dengan nama asli Eka Satria Saputra itu semakin terkenal sejak videonya viral di media sosial.

Bonge kerap diundang dalam beberapa acara di stasiun televisi swasta, dan memiliki pengikut di Tiktok yang cukup banyak. Sejak terkenal, pria asal Bojong Gede itu kerap mendapatkan endorse, hingga jadi bintang video klip.

Mengingat namanya sudah melambung tinggi di jagat hiburan, tidak heran jika barang yang digunakan Bonge menjadi perhatian publik. Salah satunya saat dia mengunggah foto bersama Toyota Vellfire di Instagram pribadinya.

Bonge berpose di depan mobil mewah tersebut, yang menarik perhatian Vellfire berwarna hitam itu memiliki pelat nomor khusus, yaitu B 80 NGE.

Tidak diketahui status kepemilikin MPV atau Multi Purpose Vehicle tersebut, begitu juga dengan keaslian dari TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang digunakan.

“Berkat kerja keras,” tulis status dalam postingan foto tersebut, dikutip, Selasa 19 Juli 2022.

Jika melihat dari desain eksteriornya, Toyota Vellfire tersebut adalah model baru. Diketahui, PT Toyota Astra Motor sebagai produsen brand asal Jepang itu telah memberikan penyegaran pada MPV premium itu pada 2021.

Melansir situs resmi Toyota Indonesia, Vellfire baru ditawarkan dua varian dengan harga Rp1,343 miliar tipe 2.5 G matik, dan Rp1,346 miliar tipe 2.5 G matik luxury. Mobil tersebut mendapatkan penyegaran pada tahun lalu.

Desain eksteriornya dibuat lebih futuristis, terutama pada bagian depan. Grill besar menyatu dari sisi kanan ke kiri dengan lubang udara berbentuk horizontal. Lampu utamanya dengan projektor LED dibuat lebih sipit.

Saudara kandung Alphard itu memiliki sejumlah fitur baru, mulai dari sistem hiburan, hingga kelengkapan teknologi keamanan di dalam Toyota Safety Sense. 

Soal jantung pacuya, MPV pintu geser itu disematkan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.494cc DOHC, Dual VVT-i. Tenaga maksimalnya 180 PS di 6.000 rpm, dan torsi 234,3 Nm di 4.100 rpm.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui transmisi matik CVT (Continuosly Varible Transmission) ke roda depan.