VIDEO: Supercar 'Banteng Tempur' Terbakar

Lamborghini Gallardo terbakar di Malaysia
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Reputasi supercar asal Italia, Lamborghini, semakin terpuruk. Mobil yang dibanderol seharga Rp2 miliar ini kembali meledak dan terbakar secara tiba-tiba.

Sebagaimana dilansir Autoevolution, Kamis 19 Januari 2012, kali ini peristiwa itu terjadi di Kilburn, Derbyshire, Inggris. Si jago merah melahap seluruh bagian 'banteng tempur' berkelir kuning ini.

Pemilik mobil yang tidak disebutkan namanya berhasil menyelamatkan diri, dan hanya bisa pasrah melihat supercar-nya menjadi api unggun.

Sumber api diketahui berasal dari bagian belakang Lamborghini Gallardo Spyder. Berdasarkan penyelidikan sementara kepolisian setempat, penyebab kebakaran karena adanya masalah dari sistem listrik. Lihat videonya di sini.

Terbakarnya Lamborghini Gallardo secara tiba-tiba ini merupakan persitiwa kedua di awal 2011. Sebelumnya, mobil jenis ini juga hangus terbakar di Praha, Ceko.

Bahkan, dalam enam bulan terakhir di tahun 2011, Lamborghini Gallardo sudah terbakar sebanyak empat kali. Pada bulan September lalu, Lamborghini Gallardo meledak dan terbakar secara tiba-tiba di Malaysia. Kemudian di Skotlandia dan Norwegia.

Sekadar diketahui, Lamborghini Gallardo disokong mesin 5.0 liter V10 yang dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik, dan  dikendalikan transmisi semi-otomatis.

Mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam.