Alasan Suzuki Turunkan Harga Swift Baru Rp13 Juta

Test drive All New Swift
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews - All New Swift yang diluncurkan Suzuki Indomobil Sales di perhelatan Indonesia International Motor Show harganya turun Rp13 juta, dari Rp176,1 juta kini menjadi Rp163,1 juta dari generasi sebelumnya.

Menurut Davy Tuilan, Sales Director SIS, meski harga turun namun fitur-fitur canggih tersematkan di dalamnya. Suzuki ingin membuktikan bahwa produk baru tidak harus naik harga.

"Kita tidak rugi, melainkan ini sebuah strategi pemasaran. Ini sangat menguntungkan konsumen dengan karena fiturnya bertambah," kata Davy, saat acara test drive di Rancamaya, Bogor Jawa Barat, Selasa 13 November 2012.

Davi juga menyatakan harga yang dipatok untuk mobil yang diimpor utuh dari Thailand itu bukanlah harga perkenalan atau promosi.

Tidak menutup kemungkinan, tahun depan mobil yang memiliki kapasitas 4-5 penumpang itu akan naik harganya, jika mata uang rupiah turun. "Bisa jadi tahun depan akan naik, karena Biaya Balik Nama kita naik. Tentu Suzuki punya provit plan," jelasnya.

Saat bersamaan, Direktur Marketing PT SIS, Endro Nugroho mengatakan Suzuki tidak ingin memberikan diskon besar-besar seperti halnya beberapa merek lain. "Kita ingin memberi kepercayaan terhadap konsumen dengan memberikan yang terbaik," tutur Endro.

All New Swift sendiri memiliki lima kelebihan dari pendahulunya. Mulai dari handling jauh lebih responsif, eksterior lebih sporty dan stylish dengan guratan huruf 'U'yang sangat kental dan khas (depan-belakang).

Interiornya pun lebih mewah dengan warna black dan silver, Ditambah lagi mesin generasi terbaru, serta fitur keselamatan yang lebih mumpuni. (umi)