Biaya Perawatan Mobil Nissan Lebih Mahal, Benarkah?

Bengkel servis Nissan.
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA.co.id – Saat ini masih banyak pertanyaan mengenai biaya perawatan mobil Nissan yang dianggap lebih mahal dari merek lain. Anggapan ini yang kini menjadi perhatian dari direktur baru PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito.

Eiichi Koito mengaku telah menemui langsung beberapa konsumen untuk mencari tahu hal tersebut. Dan ia membenarkan jika saat ini masih banyak orang yang menganggap biaya perawatan termasuk harga komponen di bengkel resmi Nissan lebih mahal.

“Saat pertama di Nissan, saya langsung mencoba bertanya ke customer dan seperti yang Anda bilang, konsumen masih menganggap spare part kami lebih mahal. Saya tanya lagi, parts apa yang mahal tolong kasih  tahu saya, tapi tak disebutkan secara jelas,” kata Koito.

Kemudian, kata Koito, dilakukan juga pengecekan ke tim after sales NMI untuk mencari tahu perbandingan dengan merek-merek lain. Hasilnya, harga spare part Nissan masih sangat terjangkau dan tak jauh berbeda dengan merek lain.

"Di pasar spare part, kami memiliki perbedaan harga, memang ada yang lebih mahal, tapi ada juga yang lebih murah," kata Koito.

Koito mengatakan, pihak NMI terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan bukan hanya dari produk mobilnya saja tetapi juga layanan purna jualnya.

"Tapi memang persepsi di masyarakat seperti itu, dan kami harus mengubahnya. Untuk mengubah memang tidak mudah. Salah satu yang akan kami lakukan adalah pembenahan after sales," kata Koito.