Kawasaki KLX Baru Resmi Mengaspal, Lebih Enteng

Kawasaki KLX140G edisi 2019
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Motor penggaruk tanah terbaru milik Kawasaki, KLX140G resmi meluncur di India. Memiliki bobot lebih ringan hingga 13,6 kilogram dibandingkan motor kompetitornya, pengendara diklaim lebih nyaman saat harus memacu kendaraan di jalan tak rata dan berbukit.

Dilansir dari Motorbeam, Kamis 13 Desember 2018, perusahaan otomotif asal Jepang tersebut menegaskan, KLX140G memiliki warisan khas kendaraan off road Kawasaki. Selain itu, kuda besi tersebut juga diklaim sebagai kendaraan yang tepat untuk pengendara pemula.

Meski tidak dibekali dengan pendingin radiator, namun motor diklaim tetap dapat menghasilkan performa maksimal. Tidak adanya pendingin cairan, juga membuat bobot motor lebih ringan dan mudah dikendalikan.

Kawasaki KLX140G didukung mesin berkapasitas 144cc. Penggunaan roda yang berbeda diameter menghasilkan jarak ke tanah ideal untuk menerjang gundukan. Bahkan, pengendara dengan postur yang tinggi tidak akan kesulitan mengajak motor ini meliuk-liuk di tikungan tanah. 

Tenaga mesin disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual lima percepatan. Untuk memudahkan pengendara, Kawasaki menyediakan starter elektrik. Tidak ada perubahan teknis yang disematkan pada motor ini.

Sudah bisa dipesan, KLX140G terbaru ditawarkan dengan harga 400 ribu Rupee atau setara dengan Rp82 juta. Belum diketahui apakah motor tersebut juga bakal dipasarkan di negara Asia lainnya, termasuk di Indonesia. (re2)