Ada yang Baru dari Kawasaki Versys-X 250

Kawasaki Versys-X 250 edisi 2019
Sumber :
  • Young Machine

VIVA – Kawasaki siap meluncurkan Versys-X 250 terbaru di negara asalnya, Jepang dalam waktu dekat. Memiliki beberapa perubahan dibandingkan versi lamanya, motor seperempat liter ini diklaim lebih nyaman saat melintasi jalan tak beraspal.

Motor bergaya adventure ini masih mengusung mesin dua silinder berkapasitas 250cc, yang basisnya sama seperti Kawasaki Ninja 250. Mesin telah dilengkapi dengan pendingin cairan, untuk memastikan siap diajak berpetualang seharian tanpa ada masalah kepanasan.

Dilansir dari Young Machine, Rabu 2 Januari 2019, Kawasaki mengatur ulang performa mesin, agar menghasilkan tenaga di putaran bawah yang halus. 

Hasilnya, karakter mesin saat di jalan aspal dan off-road tidak jauh berbeda, sehingga pengendara tidak perlu melakukan penyesuaian lagi. Tenaga yang dihasilkan mesin mencapai 34 daya kuda dan torsi 21,7 Newton meter.

Suspensi depan masih menggunakan model teleskopik berukuran 41 milimeter, kurang ideal untuk penggunaan di jalur off-road berat. Sementara, peredam kejut belakang dipasang di lengan ayun tunggal.

Sistem pengereman mengandalkan model cakram berukuran 290 mm, baik untuk roda depan maupun belakang. Tidak disebutkan, apakah dibekali dengan fitur anti-lock braking system atau tidak.

Yang baru dari motor ini adalah warnanya. Jika sebelumnya Kawasaki hanya menawarkan Versys-X dengan varian warna hijau dan oranye, kali ini tersedia warna abu-abu dan hitam.

Terkait harga, Versys-X 250 kabarnya ditawarkan dengan harga 680 ribu Yen, atau setara dengan Rp90 jutaan. Lebih mahal dari model sebelumnya, yang dijual Rp73 jutaan. (kwo)