Viral Motor Matik Digotong Bersama Pengendaranya

Sepeda motor digotong bersama pengendaranya.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Banyak peristiwa di jalan yang berhasil direkam menggunakan kamera video, dan kemudian hasilnya diunggah ke media sosial.

Adegan yang dipertontonkan beragam, mulai dari ojek online kesusahan membawa kiriman barang berukuran besar hingga ban kendaraan copot di jalan tol.

Baru-baru ini, sebuah adegan yang terbilang unik dan tidak biasa yang diunggah dan jadi viral di beberapa media sosial.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Senin 3 Mei 2021, dalam tayangan terlihat satu unit sepeda motor jenis skuter matik sedang dikendarai oleh seorang perempuan.

Wanita yang tidak diketahui identitasnya itu dikelilingi oleh beberapa pria. Dari gerak-gerik, sepertinya kedua belah pihak sedang ada masalah.

Tiba-tiba dua orang pria memegang roda depan kuda besi tersebut, dan mengangkat kendaraan. Hal itu dilakukan, meski pengendara masih duduk di atas jok.

Mereka kemudian menggotong motor ke area parkir, dibantu oleh pria lain yang memegang bagian belakang kendaraan beroda dua tersebut.

Sementara itu, ada satu pria lain yang mengenakan kemeja lengan panjang dan membawa kertas berwarna kuning.

Menurut informasi yang diberikan oleh pemilik akun, si pengendara motor merupakan nasabah salah satu perusahaan pembiayaan kendaraan.

Ia disebutkan sudah beberapa kali menunggak pembayaran cicilan, sehingga perusahaan memutuskan untuk melakukan penyitaan dengan memanfaatkan jasa penagih utang.

Debt Collector diduga akan menyita motor yang ditumpangi seorang perempuan beserta anaknya, dia sempat merekam kejadian ini sambil menangis,” tulis pemilik akun.

Warganet membanjiri kolom komentar dengan berbagai pendapat, ada yang setuju dengan tindakan penagih utang itu namun ada juga yang membela si pemilik motor.

“Mereka sedang bekerja, jadi ngga usah kredit kalau ngga mau ketemu sama mereka,” kata warganet.

“Itu dc (debt collector) yg ngasih pinjeman pakai jaminan aja kayak gitu, apalagi yg minjemin ga pake jaminan,” ujar warganet lainnya..