Berlogo SNI, Helm Arai Bukan Lagi Dibuat di Jepang?

Helm Arai dengan logo SNI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA.co.id – Beragam merek dan model helm dijual untuk bikers di Indonesia, salah satunya merek Arai. Helm produksi Jepang ini sekarang sudah dilengkapi dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). 

Direktur Cargloss Group Martha Suherman mengatakan, adanya logo SNI di bodi helm Arai menjadi keuntungan bagi konsumen pembeli Arai. Adanya logo SNI di helm Arai, kata Martha, bukan berarti standar keamanan pelindung kepala tersebut menjadi berkurang. Helm Arai tetap diproduksi di Jepang dan diimpor ke Indonesia secara resmi.

"Jadi logo SNI bukan hanya stiker. Itu memang dicetak (embos) di helm saat produksi, bukan kami bikin di sini," ujar dia, di Senayan, Jakarta, Selasa 8 Agustus 201.

Martha mengatakan, selain garansi lima tahun, garansi helm Arai berlogo SNI juga termasuk bila ada retak pada shell (batok) helm. "Bawa ke kami, nanti kami bantu proses klaim untuk penggantian. Untuk pembelian helm Arai resmi sendiri saat ini sudah bisa dilakukan di situs resmi kami," kata Martha.

Bagi calon konsumen yang kepincut dengan helm Arai, kata Martha, mereka kini dapat dengan mudah mencari desain helm yang diinginkan melalui situs resmi araiindonesia.com.