Prabowo Cibir Klaim Pertumbuhan Ekonomi: 5 Persen Endasmu!

Calon presiden Prabowo Subianto berorasi dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Calon presiden Prabowo Subianto mencibir klaim pejabat pemerintah yang mengklaim bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia cukup tinggi. Padahal, katanya, kenyataannya perekonomian Indonesia memprihatinkan.

“Pertumbuhan ekonomi [diklaim] lima persen. Lima persen endasmu!” kata Prabowo dalam kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 7 April 2019.

Prabowo juga menyindir klaim pemerintah tentang kemiskinan yang menurun di sekarang. Menurutnya, yang ada kemiskinan malah menurun ke anggota-anggota keluarga. "Kemiskinan menurun, menurun dari kakek ke cucu.”

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga menyinggung soal pembangunan banyak infrastruktur dan pembagian kartu-kartu jaminan sosial, seperti Kartu Indonesia Sehat, Kartu Indonesia Pintar, dan lain-lain. Prabowo mengkritik, bukan itu yang dibutuhkan masyarakat.

"Kita membangun banyak infrastruktur, nanti rakyat kita akan bagi kartu-kartu. Kita butuh pekerjaan, bukan kartu!" katanya.