Inggris Tersingkir, Sponsor Menyingkir

Skuad Inggris sedang berlatih
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2010 berimbas pada berkurangnya pemasukan FA. Sponsor utama Federasi Sepakbola Inggris (FA), Nationwide, dilaporkan akan mempertimbangkan ulang untuk memperpanjang kontrak.

Itu imbas penampilan buruk The Three Lions di Piala Dunia 2010. FA sebelumnya menjanjikan Inggris akan tampil baik dan meraih hasil yang bagus di Piala Dunia 2010.

Janji itu digunakan untuk menarik lebih banyak investor dan sponsor untuk menambah gemuk pendapatan finansial mereka. Akan tetapi, hasilnya di luar harapan.

Inggris tak bersinar di Afrika Selatan dan tersingkir di babak 16 besar oleh Jerman dengan skor telak 4-1. Hal ini pun berimbas pada aksi sponsor yang mempertimbangkan ulang untuk menginvestasikan dana mereka ke tim Inggris.

Nationwide yang memiliki 15 juta anggota juga sudah menyampaikan kekecewaan mereka atas performa tim Inggris. Mereka mempertimbangkan untuk tidak melanjutkan sponsorship setelah 11 tahun mendanai sejumlah proyek tim.

Jika memang demikian, FA terancam akan kehilangan dana segar mencapai 20 juta poundsterling alias hampir 274 miliar. (Goal.com)