Gerindra Larang Paslon Kepala Daerah Gelar Konser Pilkada

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani
Sumber :
  • Dok. Ahmad Muzani

VIVA – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani meminta pasangan calon kepala daerah yang berkompetisi di Pilkada serentak 2020 untuk menerapkan protap kesehatan COVID-19 selama masa kampanye.

Menurutnya, protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan merupakan sebuah anjuran yang harus diterapkan dan disosialisasikan pada masyarakat.

"Semua calon Bupati, Gubernur, dan Wali Kota yang diusung Partai Gerindra, kami meminta dengan hormat agar dalam meyakinkan calon pemilihnya masing-masing tetap menjunjung tinggi protokol kesehatan,” kata Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu 26 September 2020.

Baca juga: Tito Ingatkan Lagi Kepala Daerah Kampanye Lewat Medsos dan Daring

Tak hanya itu, anggota DPR RI ini juga mengingatkan para kandidat kepala daerah yang diusung dan didukung partai Gerindra agar tidak melibatkan banyak orang dalam kampanye.

"Begitu juga dengan konser musik yang melibatkan banyak orang juga harus ditiadakan," katanya.

Muzani mengingatkan para calon kepala daerah dan kader Gerindra bahwa, keselamatan para pemilih dari paparan COVID-19 merupakan yang utama.

"Partai Gerindra tidak akan mendukung calon Gubernur, Wali Kota, Bupati, dan wakilnya yang menghalalkan semua cara yang akhirnya bisa mengorbankan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, ia menegaskan pasangan calon yang didukung dan diusung partai Gerindra harus tetap menjunjung tinggi Pancasila sebagai dasar negara, dengan terus mengedepankan kampanye damai.

"Semua rival kita di pilkada adalah sahabat kita, saudara kita, dan itu semua adalah orang-orang yang bertekad sama baiknya dengan kita dalam hal memajukan masyarakat, meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah kita masing-masing," katanya.