Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

Polisi Salah Input Nilai Rafael Malalangi, Moeldoko Vaksin Nusantara

Sabtu, 31 Juli 2021 | 05:30 WIB
Oleh :
Foto :
Viral Video Rafael Malalangi Dibatalkan kelulusannya sebagai Bintara Polisi 2021 (Instagram/manadocommunity)

VIVA – Berita soal Rafael Malalangi yang hilang dari daftar nama yang lulus menjadi Bintara Polisi bikin geger jagat maya. Rafael bahkan sampai menuliskan surat terbuka kepada Presiden Jokowi.

Rafael diketahui calon siswa Bintara Polri asal Minahasa Selatan, Sulawesi Utara. Akibat kejadian ini, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Nana Sudjana mengusulkan agar Rafael diterima jadi calon siswa Bintara Polri kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga

Setelah melakukan verifikasi, akhirnya Rafael bisa jadi polisi dan anggota yang memasukan nilai Rafael diperiksa Propam Polda Sulut. Selain berita Rafael, ada juga pengakuan Kepala Staf Presiden Moeldoko yang melakukan suntik vaksin ketiga kalinya. 

Untuk vaksin yang ketiga, dia mencoba mengunakan vaksin nusantara yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan dr. Terawan. Foto proses penyuntikan vaksin ini diunggah Moeldoko di akun Instagram pribadinya.

Masih banyak lagi berita yang menjadi perhatian pembaca VIVA sepanjang Jumat 30 Juli 2021, di antaranya:

1. Propam Polda Sulut Periksa Panitia Salah Input Nilai Rafael Malalangi

Kepala Bidang Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Jules Abraham Abast mengatakan saat ini tim pengawas internal Polda Sulawesi Utara tengah melakukan pemeriksaan terkait dugaan kesalahan memasukkan nilai dalam seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri T.A 2021 di Polres Minahasa Selatan (Minsel).

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan oleh Bidang Propam dan Itwasda Polda Sulut terhadap Panitia Seleksi Penerimaan terkait adanya dugaan kesalahan (human error) penginputan nilai hasil Tes Kesamaptaan Jasmani," kata Jules melalui keterangannya pada Jumat, 30 Juli 2021. Selengkapnya di sini 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler