Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Insight

Informasi

5 Trik Olahraga saat Ramadhan, Puasa Gak Lemas Tubuh Tetap Bugar

Kamis, 22 April 2021 | 09:24 WIB
Foto :
  • Freepik/freepik
Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.

VIVA – Umat muslim diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa dari terbit fajar hingga tenggelamnya matahari, selama bulan suci Ramadhan.

Di waktu tersebut, sekitar 12-13 jam tubuh tidak mendapatkan suplai makanan dan minuman apa pun. Maka otomatis tubuh akan terasa sedikit lebih lemas, termasuk untuk berolahraga.

Baca Juga

Namun, bukan berarti puasa menghalangi kita untuk melakukan aktivitas fisik. Karena olahraga tetap penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Lalu, bagaimana triknya agar kita tetap bisa berolahraga meski sedang berpuasa?

Certified Fitness Coach, Adianti Reksoprodjo, memberikan lima tips dan trik olahraga saat berpuasa. Apa saja?

1. Tetap lakukan olahraga saat berpuasa

"Sangat disayangkan, apabila kamu berhenti berolahraga saat berpuasa. Misalnya satu bulan saja, kamu akan kehilangan progress latihan yang sudah dilakukan selama tiga bulan berturut-turut," ujarnya saat live di Instagram @hometowndairy.id, bertajuk Puasa Anti Lemas: Workout saat Puasa bersama Hometown Dairy, baru-baru ini.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler