Tak Ada Bazar Ramadhan, Bikin Takjil Telur Gulung Sehat

Telur gulung
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ikut melarang bazar Ramadhan saat bulan puasa kali ini. Dalam kondisi ini, tentu akan sulit mendapatkan takjil atau menu berbuka puasa yang bisanya banyak tersedia di jalan-jalan. 

Aturan ini juga mengharuskan kita tetap berada di rumah. Karena itu, selama pandemi corona atau covid-19 ini, kita bisa membuat sendiri takjil sehat. Sekaligus untuk mengusir kejenuhan karena selalu berada di rumah.

Makanan berbuka puasa kekinian dan mudah dibuat bisa Anda coba. Salah satu yang sedang tren adalah telur gulung. Jajanan ini sebenarnya telah lama ada di sekolah-sekolah, tapi kini sudah berkembang varian dan rasanya.

Tidak sulit membuat telur gulung. Cukup sediakan beberapa butir telur, bumbu penyedap dan juga tusukan sate untuk menggulung telur. Varian lain bisa ada cari-cari lagi resepnya. 

Mulai dari penambahan keju mozzarella di atasnya. Penguatan rasa bisa dengan sate ayam yang dibalut dengan telur gulung. Anda bisa menggunakan daging ayam atau kulit ayam. Atau Anda bisa menggunakan sate daging.

Atau yang lebih mudah lagi bisa menggunakan sosis. Anda bisa menggunakan bumbu kesukaan untuk membuat rasa sosis telur gulung menjadi lebih nikmat. Mulai dari bumbu rendang, bumbu kacang, atau bumbu lain yang Anda suka.

Perbaharui informasi Anda mengenai penanganan wabah corona dalam tautan berikut. Atau update informasi berita Ramadhan dalam tautan berikut ini.