Grace Simon Juga Jadi Korban ATM di Bali

Sumber :

VIVAnews – Aksi kejahatan dana nasabah yang hilang secara misterius menimpa hampir semua lapisan masyarakat, tak terkecuali artis top di era 1980-an, Grace Simon. Perempuan yang selalu berambut cepak ini melaporkan dananya yang hilang ke kepolisian daerah Bali, Rabu, 20 Januari 2010.

Perempuan yang tinggal di Jalan Jempiring No 20, Klungkung, Bali ini mengaku kehilangan uangnya di ATM BCA sebesar Rp 15 juta. Dia baru mengetahui saldonya berkurang saat mengecek di ATM BCA Klungkung.

Hal ini dibenarkan juru bicara Polda Bali Komisaris Besar Gde Sugianyar saat akan mengambil uang di ATM dan melihat uangnya berkurang Rp 15 juta, Sabtu 16 Januari lalu, namun baru dilaporkan.

Sayangnya, sejumlah penyelidikan atas kasus ini agak mengalami kesulitan karena harus ada beberapa prosedur yang harus dilalui karena tak sembarangan meminta data nasabah yang menurut bank meripakan data rahasia mereka dan dilindungi UU perbankan.

“Jadi kita harus memiliki izin dari Bank Indonesia melalui Mabes Polri dalam hal ini Kapolri,” jelas Sugianyar.

Bank yang menjadi korban kejahatan di dunia maya yaitu BCA sebanyak delapan orang dengan kerugian mencapai Rp303,5 juta, BNI ada tiga korban dengan kerugian Rp73,3 juta, Bank Permaata ada tiga orang dengan kerugian Rp57,5 juta, dan empat warga asing dengan kerugian sampai ribuan dollar.

Laporan : Dewi Umaryati l Bali