Divonis Tumor Rahim, Melanie Siap Adopsi Anak

Melanie Subono
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVAnews

VIVAnews - Ketika divonis mengidap tumor rahim setahun yang lalu, Melanie Subono sempat stres akan kehidupannya baik dalam rumah tangga maupun karirnya. Namun, setelah dioperasi dan melewati masa penyembuhan, Melanie mengaku dirinya bisa menerima kenyataan yang sudah digariskan Tuhan.

"Sangat stres saat divonis harus dioperasi, apalagi saat itu adalah masa dimana saya harus bekerja untuk keluarga dan karir saya sedang dimulai," ujar Melanie Subono kepada VIVAnews.com, saat ditemui di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat 14 Januari 2011.

Sejak beberapa tahun terakhir, Mel, sapaan akrab Melanie, memang sering mengidap sakit di rahimnya. Semula ia menganggapnya biasa dan hanya mengonsumsi obat. Namun, belakangan setelah ia kembali berkonsultasi dengan dokter, penyakit itu ternyata sejenis tumor.

Akibat penyakit ini pula, Melanie harus menerima kenyataan pahit karena tidak bisa mendapatkan anak dari rahimnya.

"Tidak masalah bagi saya, ketika ada teman atau wartawan menanyakan tentang anak kepada saya, saya seperti hidup kembali, dan bersemangat untuk memulai pekerjaan lagi. Tapi kalau saya pikirkan terus-menerus, bisa membuat saya gila," ujar putri kandung Adrie Subono tersebut.

Melanie pun mengaku tidak mempermasalahkan jika nanti dirinya harus mengadopsi anak, karena ia sangat menyukai anak kecil. "Untuk adopsi kenapa tidak. Namun saya memang lebih mengharapkan anak dari darah daging saya sendiri, suami pun begitu. Tapi saya punya pertimbangan khusus ketika harus mengadopsi anak," ujarnya. (hs)