Kapolda Papua Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Meskipun Kalah Perlu Diberikan Penghargaan

Timnas Uzbekistan U-23 rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • AFP/KARIM JAAFAR

Papua – Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, menyelenggarakan acara nobar (Nonton Bareng) pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Uzbekistan U-23 dalam Semifinal Piala Asia U 23 Tahun 2024.

Witan Sulaeman Naik Haji, Elkan Baggott Masih Tanda Tanya

Acara berlangsung di kediaman Kapolda Papua pada Senin 29 April 2024, dihadiri oleh sejumlah Forkopimda Provinsi Papua, pejabat pemerintahan, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan Kapolda Papua dan jajaran kepolisian beserta tokoh masyarakat tersebut merupakan wujud dukungan moril bagi para pemain garuda muda yang tengah berjuang di kancah internasional.

Elkan Baggott dan Maarten Paes Tak Dipanggil Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia Vs Irak

Meskipun pertandingan berakhir dengan kekalahan 0-2, Kapolda Papua, Irjen Mathius D. Fakhiri, menegaskan bahwa apresiasi dan semangat tetap harus diberikan kepada timnas Indonesia U-23 atas perjuangannya.

PSSI: 50 Ribu Tiket Timnas Indonesia Sudah Terjual

"Dalam olahraga, kemenangan dan kekalahan adalah bagian dari permainan. Namun, yang terpenting adalah semangat dan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh para pemain. Mereka telah berjuang dengan baik dan hal tersebut patut kita apresiasi," ungkap Irjen Fakhiri.

Pemain Timnas Indonesia U-23 Muhammad Ferarri

Photo :
  • AFP/KARIM JAAFAR

Lebih lanjut Irjen Fakhiri menegaskan pentingnya semangat juang yang tetap terjaga, baik dalam kemenangan maupun kekalahan. Hal ini, menurutnya, merupakan bukti dari kebangkitan olahraga di Indonesia, khususnya sepakbola.

"Dalam setiap pertandingan, kita harus tetap semangat dan bangga atas capaian para atlet kita. Mereka adalah duta bangsa yang membawa nama baik Indonesia di kancah internasional. Kita sebagai warga negara yang baik harus mendukung dan membanggakan prestasi mereka," tegas Irjen Fakhiri.

Dengan harapan dan dukungan dari seluruh masyarakat, Irjen Fakhiri berharap bahwa perjuangan timnas Indonesia U-23 tidak akan berhenti di sini. Dia berharap mereka bisa terus berkembang dan bahkan meraih prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang, bahkan hingga Olimpiade 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya