Alasan Jet Li Akhirnya Mau Main Mulan Meski Bayarannya Tak Menarik

Jet Li
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA – Jet Li akan kembali ke layar lebar lewat film live-action Mulan. Jet Li akan memerankan tokoh kaisar China yang memerintahkan wajib militer bagi satu orang pria di setiap keluarga.

Master Kung Fu ini menjelaskan, keputusannya untuk membintangi film tersebut adalah karena putrinya. Lewat sebuah wawancara dengan TV China, dilansir The Star, Jet Li mengaku awalnya enggan untuk memerankan film ini. Dia merasa naskah dan bayarannya kurang menarik.

"Lalu putriku yang berumur 15 tahun bertanya apa aku kekurangan uang. Dia bilang jika tidak, kapan lagi perusahaan seperti Disney mau membuat film tentang budaya China, kenapa aku tidak mau bergabung?" kata Jet Li.

Putrinya itu kemudian memintanya untuk bisa bermain dalam film tersebut demi dirinya. Aktor 55 tahun itu menyebut, permintaan semacam itu adalah yang pertama kalinya. Kakaknya bahkan ikut-ikutan setuju.

Mulan merupakan proyek terbaru Disney yang akan mengangkat kisah tentang dongeng klasik China, Fa Mulan, putri dari prajurit Fa Zhou, yang menyamar jadi pria untuk menggantikan posisi ayahnya selama wajib militer. Mulan sebelumnya terkenal lewat animasi dan kini akan diangkat menjadi kisah aksi nyata.

Jet Li akan bekerja sama dengan aktor Hong Kong Donnie Yen, aktris China Liu Yifei, dan Gong Li dalam film ini. Film ini rencananya akan mulai proses produksi tahun ini di China dan Selandia Baru. Tanggal rilisnya dijadwalkan pada Maret 2020.