Swan Song, OST Alita: Battle Angel yang Dibawakan Dua Lipa

Alita: Battle Angel
Sumber :
  • 20th Century Fox

VIVA – Penyanyi Dua Lipa merilis sebuah video klip dari lagu terbarunya yang berjudul Swan Song. Video klip itu berkaitan dengan film Alita: Battle Angel dan menampilkan sosok Alita.

Dilansir dari Screenrant, film ini diproduseri oleh James Cameron yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul Battle Angel Alita. Cameron sendiri sebenarnya telah mendapat izin dari Yukito si penulis manga untuk membuat film ini dari tahun 2000 lalu dan mulai mengembangkan naskahnya pada tahun 2003. 

Namun, proses produksinya harus tertunda karena teknologi yang tidak memadai pada saat itu, sehingga, Cameron lebih fokus terlebih dahulu mengerjakan film terlaris sepanjang masa, yakni Avatar.

Karena Cameron sendiri sedang sibuk menyiapkan film Avatar ke 2,3,4, dan 5 yang sudah jelas tahun rilisnya, dia pun berkolaborasi dan menyerahkan Alita: Battle Angel ini kepada sutradara Robert Rodriguez. 

Rodriguez harus menyingkat skenario dari 600 halaman catatan oleh Cameron dengan cerita yang hanya berfokus pada cyborg (Alita) yang ditinggalkan dan dirawat. Setelah pulih, cyborg itu harus menemukan warisannya atau jati dirinya. Ini adalah proyek terbesar yang pernah dilakukan Rodriguez. 

Menjadi tradisi untuk produksi James Cameron yakni harus memiliki original soundtrack, seperti Celine Dion ‘My Heart Will Go On’ untuk film Titanic, Leona Lewis ‘I See You’ untuk film Avatar, penyanyi Dua Lipa pun didapuk merilis Swan Song untuk Alita: Battle Angel.

Film Alita: Battle Angel pada awalnya dijadwalkan untuk rilis pada tahun 2018, tetapi kemudian mundur menjadi bulan Februari tahun 2019 ini. Selain Alita: Battle Angel dan sekuel Avatar, Cameron juga tengah sibuk memproduksi film Terminator 6. (ldp)