Rachel Amanda Kesulitan Perankan Sosok Anak Bontot

Rachel Amanda
Sumber :
  • VIVA.co.id/Isra Berlian

VIVA – Novel best seller berjudul Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) karya Marchella FP akan diangkat ke layar lebar. Dengan judul yang sama, film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini dijadwalkan akan tayang pada 9 Januari 2020. 

Film NKCTHI bercerita tentang Angkasa, Aurora, dan Awan yang merupakan kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Karakter Awan yang diperankan oleh Rachel Amanda digambarkan sebagai anak bungsu yang sangat dimanja, namun pada satu titik dirinya mengalami kegagalan besar pertama dalam hidupnya. 

“Karakter Awan ini adalah anak bungsu dari tiga bersaudara jadi karakternya manja sama kakaknya tapi pada saat yang sama dia lagi merasa kok semua yang dia butuhkan dipenuhin sampai pada titik dia gagal kok enggak siap,” kata Rachel Amanda saat ditemui di Visinema Picture di Cilandak Jakarta Selatan, Selasa, 19 November 2019.

Dia melanjutkan, setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang, dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

“Akhirnya dari situ dia berontak kebetulan bertemu dengan Dito sebagai Kale yang akhirnya mempertanyakan ulang sebenarnya harus seperti apa,” kata Rachel.

Untuk memerankan karakter Awan ini diakui wanita yang telah menempuh pendidikan sarjana jurusan psikologi ini sempat kesulitan. Mengingat, karakternya ini berlawanan dengan dirinya di kehidupan nyata yang mana Rachel merupakan anak sulung dan tipikal kakak yang suka merangkul adiknya. 

“Awalnya agak tricky, agak meraba gimana rasanya jadi anak bontot tapi dalam usia 20-an karena di sini karakternya awan umurnya 21, di kehidupan nyata aku anak sulung. Pada dasarnya aku itu sulung, aku takut refleks yang kebiasaan ngemong,” kata dia.

Meski begitu, dirinya beruntung bisa berkonsultasi dengan Rio Dewanto yang diketahui merupakan anak bungsu. Sehingga dirinya bisa belajar bagaimana bersikap sebagai anak sulung untuk peran ini. 

“Untungnya di lokasi suka ngobrol sama Kak Rio Dewanto, kebetulan dalam kehidupan nyatanya anak bontot, aku nanya ke dia gimana jadi anak bontot,” kata dia. 

Karena perannya sebagai anak bungsu dalam film ini, diakui Rachel, dirinya sempat terbawa dalam kehidupan sehari-harinya selama beberapa hari. 

“Satu dua hari masih sih. Abis itu sudah. Pas waktu I Love U Om, aku di rumah sampai ngebangkang. Mama yang ngasih tahu, tapi abis itu udah enggak,” kata dia. 

Selain Rachel Amanda, sejumlah nama beken lain juga ikut membintangi film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Mereka adalah Rio Dewanto,  Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Niken Anjani, Ardhito Pramono, Agla Artalidia, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo, Nayla Denny Purnama, Alleyra Fakhira Kurniawan, dan Syaqila Afiffah Putri.