Sinopsis Jupiter Ascending, Film Sci-fi Channing Tatum dan Mila Kunis

Jupiter Ascending.
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Jupiter Ascending dibintangi oleh Chaning Tatum dan Mila Kunis. Film ini pertama kali keluar pada 2015 dan disutradarai oleh Wachowskis. Film ini juga disebut-sebut sebagai persilangan antara The Matrix dan Star Wars.

Saat awal rilis, film ini dikritik oleh pengulas film. Mereka menyoroti ketidakkonsistenan dalam skenario, karakterisasi dan ketergantungan yang berlebihan pada efek khusus.

Beberapa kritikus lain memuji visual, orisinalitas, pembangunan dunia dan skoring musik. Jupiter Ascending juga mendapat respons positif dari komunitas penggemar fiksi ilmiah wanita.

Jupiter Ascending bercerita mengenai bumi dan planet-planet lain yang tak terhitung jumlahnya didirikan oleh keluarga bangsawan transhuman dan alien untuk memanen organisme yang dihasilkan. Nantinya akan menghasilkan serum pemuda untuk para elit di planet lain.

Salah satu mahluk paling kuat, House of Abrasax meninggal. Ketiga anaknya, Balem, Kalique dan Titus bertengkar mengenai warisan. Balem mewarisi kilang besar di Jupiter. Titus menghabiskan warisannya dengan membeli pesawat ruang angkasa.

Lalu, Jupiter Jones menceritakan bahwa ayahnya, Maximilian, bertemu ibunya Aleksa di Saint Petersburg, Rusia. Setelah Maximilian terbunuh dalam perampokan, Aleksa memberi nama putri mereka Jupiter, dari nama planet favoritnya, dan mereka pindah ke Chicago untuk tinggal bersama keluarga Aleksa.

Bertahun berselang, Jupiter mencari nafkah sederhana sebagai pembantu rumah tangga bagi tetangganya yang kaya. Jupiter kemudian memutuskan untuk menjual sel telur untuk membeli teleskop. Ia menggunakan nama temannya, Katherine sebagai samaran. Saat di rumah temannya tersebut, mereka diserang oleh penjaga luar angkasa.  

Jupiter memotret mereka, tetapi penjaga tersebut menghapus ingatan Katherine dan Jupiter atas kejadian itu. Jupiter menemukan foto aneh di teleponnya saat menunggu di klinik donasi sel telur, tetapi tidak dapat mengingatnya

Dokter dan perawat di klinik tersebut rupanya telah diberi perintah untuk membunuh Jupiter. Beruntung ada Caine Wise, seorang mantan tentara yang dikirim oleh Titus. Caine dan Jupiter akan kabur menggunakan pesawat luar angkasa. Penjaga itu lebih cepat dan menghabnurkan pesawat mereka.

Kemudian Caine membajak salah satu pesawat penjaga sambil tetap melindungi Jupiter. Setelah itu, Caine menyadari bahwa Jupiter sangatlah penting bagi Titus dan Balem. Caine membawa Jupiter ke tempat persembunyian Stinger Apini, mantan prajurit yang tinggal di pengasingan di Bumi.

Jupiter kemudian menyadari sesuatu, ia bukan seorang pembantu biasa. Balem terus mengejarnya dan mulai mengancam bumi demi mendapatkan Jupiter. Lantas bagaimana kelanjutannya? Jupiter Ascending tayang malam ini di layar kaca.