Kuliah, Ruben Onsu Sempat Menyesal Salah Ambil Jurusan

Ruben Onsu.
Sumber :
  • Instagram.com/ruben_onsu

VIVA – Di tengah kesibukan sebagai presenter di berbagai stasiun televisi, Ruben Onsu tetap mengejar pendidikan program sarjana strata 1 jurusan Ilmu Komunikasi. Pria berusia 34 tahun tersebut sudah menjalani masa kuliah selama empat semester dalam kurun waktu dua tahun.

Selain sebagai komedian, Ruben diketahui juga memiliki bisnis di bidang kuliner. Keputusan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi rupanya sedikit membuatnya menyesal.

“Justru yang sayang itu, kenapa gue enggak ambil bisnis ya. Kan ayam gue baru meledaknya setahun,” ujarnya usai ujian akhir semester di Universitas Bung Karno, Jakarta, Senin, 6 Agustus 2018.

Ruben tidak ingin beralih jurusan Bisnis karena merasa perjuangannya selama kuliah dua tahun akan sia-sia. “Ini gue sudah kuliah dua tahun lalu, ya kali gue mesti udahan dan ngulang lagi. Enggak ah capek. Jadi Wenda yang support," tutur suami Sarwendah Tan tersebut.

Mengingat banyaknya publik figur yang terjun ke dunia politik, Ruben membantah bila alasannya kuliah karena dia juga ingin masuk ke bidang politik. Ayah satu anak itu mengaku masih ingin bekerja di panggung hiburan sambil menjalani bisnisnya.

“Yang pasti saya kuliah lagi tidak ada tertarik ke jalur politik. Saya ingin tetap bisa kerja, tetap bisa bisnis, dan pendidikan buat saya penting,” ungkap Ruben.