Kata VJ Daniel Soal Jenderal Kardus

Daniel Mananta
Sumber :
  • instagram.com/vjdaniel

VIVA – Pembawa acara Daniel Mananta ikut brkomentar mengenai Jenderal Kardus. Ia pun ingat dengan salah satu grup musik rock asal Jepang L'Arc-en-Ciel atau Laruku. Daniel mengunggah hal itu ke instagram pribadinya, vjdaniel.

Ia mengunggah foto orang yang mengenakan topeng danbo, yang diambil dari sampul album Laruku yang berjudul smile.

"Imajinasi pertama gw ketika mendengar “Jendral Kardus”... hmmm, once a Laruku fan, will always be a Laruku fan! #larcenciel #forever," tulis Daniel.

Danbo meripakan kependekan dari Danboard, yang terbuat dari kertas karton board. Danbo juga berasal dari kata danboru yang berarti kardus. Sementara itu, foto yang diunggah Daniel ada empat orang yang mengenakan topeng tersebut. Bedanya, mereka memakai topeng persis sama dengan salah satu album Laruku.

Sementara itu, istilah Jenderal Kardus mendadak tenar. Bermula dari politisi Partai Demokrat, Andi Arief yang menjuluki Prabowo Subianto demikian. Andi menulis itu di akun twitternya, @AndyArief_.

"Prabowo ternyata kardus, malam ini kami menolak kedatangannya ke Kuningan. Bahkan keinginan dia menjelaskan lewat surat sudah tak perlu lagi. Prabowo lebih menghargai uang, ketimbang perjuangan. Jendral kardus", tulis Andi Arief.