Cerita Lukman Sardi, Ruben Onsu, dan Tina Toon Sambut Natal

Keluarga Ruben Onsu dan Sarwendah.
Sumber :
  • Insgtagram @sarwendah29/@fdphotography90

VIVA – Umat Kristiani di Indonesia dan dunia merayakan Hari Natal yang jatuh tiap 25 Desember. Tidak hanya berdoa, Natal juga dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Tak ketinggalan para artis Tanah Air.

Berdasarkan catatan VIVA, Selasa, 25 Desember 2018, tiga artis papan atas Indonesia, Ruben Onsu, Tina Toon, dan Lukman Sardi, berbagi cerita tentang momen bahagia satu tahun sekali ini.

Ruben Onsu memilih mengisi Hari Raya Natal dengan nyekar di makam kedua orangtuanya. Momen berharga ini diunggah Ruben di akun Instagram pribadi. Dalam foto terlihat Ruben mengenakan kaos berwarna gelap sedang memegang batu nisan orangtuanya.

Melalui caption atau keterangan yang ditulisnya, presenter program talkshow ini mengucapkan selamat Natal sekaligus menyampaikan kabar bahagia kalau istrinya, Wenda, sedang mengandung anak kedua, di depan nisan orangtuanya.

Merey Xmas papa dan mama. Salam dari @sarwendah29 yg tdk bisa ikut menemani krn lg ada cucu ke 2 dan peluk cium dari Thalia untuk opa dan oma,” tulis Ruben.

Sontak saja, perayaan Natal ala Ruben Onsu ini mendapat banyak respons positif dari para warganet.

Selamat natal ka ruben dan family semoga selalu di lindungi dari hal buruk yah,” tulis warganet.

Selamat natal papah Thalita, sehat selalu buat bunda sarwendah, dan sehat selalu buat dedek yg msh di perut bunda Wendah. Kasih Tuhan Yesus melingkupi keluarga papah Thalita. GBU,” demikian doa warganet.

Merry xmas kakruben, smoga kebahagaiann selalu menyertai kakruben dan keluarga aminn.. @ruben_onsu,” kata warganet.

Sementara itu, aktor Lukman Sardi memilih merayakan Natal bersama keluarga. Tidak ada tradisi spesial dalam keluarga Lukman dalam merayakan Natal.

Menurutnya momen Natal dan tahun baru merupakan waktu berkumpul bersama orang-orang terdekat.

Lukman Sardi dan istri.

"Mau melakukan apapun itu yang penting gua berkumpul sama keluarga, berlibur sama keluarga dan gua bisa berkumpul sama keluarga gua lainnya, selain keluarga inti,"  kata Lukman di kawasan Sudirman, Jakarta.

Bagi aktor berusia 47 tahun ini, berkumpul bisa menghangatkan dan menjaga tali silaturahmi. Tak jarang Lukman mendapat berbagai masukan positif dan motivasi setiap kali bersama keluarganya. Selain berkumpul, Lukman biasanya menyiapkan kado untuk anak-anaknya.

"Ya gua tahulah anak-anak ngebayangnya dapat kado, gua taruh saja di bawah tempat tidurnya, pas bangun-bangun kan mereka seneng?," ujar pemain film Orang Kaya Baru tersebut.

Lukman juga jarang merencanakan liburan di momen tersebut. Ia tak masalah menghabiskan Natal dimana asal bersama keluarganya.

Begitu pula masalah baju, ia tak memusingkan untuk memakai baju yang seragam. "Anak gua paling baju kembaran, kalau gua sama istri gua kembaran gua agak bingung ya. Kalau motifnya sama, bisa jadi cuma enggak pasti," katanya.

Tina Toon.

Namun, hal kurang menyenangkan dialami Agustina Hermanto atau dikenal Tina Toon. Sebab, ketika malam Natal tiba, yaitu Senin, 24 Desember 2018, ia mendapat kabar dan bukti bahwa spanduknya dirobek pihak tak bertanggung jawab.

"Di malam Natal ini aku mendapatkan kejadian yang kurang enak. Jadi spanduk aku disobek sama oknum yang tidak bertanggung jawab," kata dia kepada VIVA.

Seperti diketahui, mantan penyanyi cilik itu tengah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD fraksi PDI Perjuangan dapil Kelapa Gading, Cilincing, Koja dan Kepulauan Seribu Jakarta Utara.

Saat pulang dari acara Natal, Tina menemukan spanduknya rusak akibat dirobek. "Pas, aku lewat daerah Gading Kusuma, aku lihat ada spanduk aku tapi kok setengah doang. Itu cuma punyaku saja rusak, caleg lain enggak ada (yang rusak)," jelasnya.

Kendati demikian, Tina sudah memaafkan pelaku, namun dirinya mengingatkan supaya hal ini tidak terjadi lagi. "Mari kita dukung agar tidak ada hal buruk seperti ancaman, pengrusakan, dan tindakan anarkis yang menjatuhkan pesta demokrasi," ungkap Tina.