Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Ruth Sahanaya
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Ruth Sahanaya memulai hal baru dalam perjalanan kariernya selama berkutat di industri hiburan Tanah Air. Sebagai penyanyi yang populer sejak tahun 80-an, kini Ruth Sahanaya resmi debut sebagai aktris lewat film layar lebar terbaru berjudul Glenn Fredly the Movie. Ia memerankan karakter Mama Bung Glenn yang bernama Linda Latuihamallo.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Meskipun ini baru kali pertama melebarkan sayap di dunia perfilman, Ruth Sahanaya mengaku ketagihan karena akhirnya bisa merasakan tantangan baru dalam hidupnya. Berakting mungkin awalnya adalah hal yang sulit bagi Ruth Sahanaya karena selama ini ia hanya bernyanyi di atas panggung. Namun akhirnya, penyanyi kelahiran tahun 1966 itu mampu mengatasi keraguannya dan membuktikan kemampuannya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Kayaknya iya deh (ketagihan)," ujar Ruth Sahanaya, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Ruth Sahanaya.

Photo :
  • Instagram @mamauthe.

"Benar-benar suasana yang lain dan tantangan baru buat aku. Sementara yang buat aku merasa bersyukur adalah kok bisa diminta peranin, diminta main di filmnya Glenn, yang mana Glenn punya tempat sendiri di hati saya. Jadi senang banget," jelasnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Bahkan saat acara konferensi pers peluncuran teaser trailer dan teaser poster ini, Ruth Sahanaya masih tak bisa menyangka bahwa ia duduk sebagai salah satu pemain di film yang akan tayang tahun 2024 itu.

Mulanya, ia hanya iseng berandai-andai menjadi seorang aktris yang harus berakting di sebuah film. Ia mengutarakan keinginannya tersebut kepada sang suami. Seolah mendapatkan keajaiban, Ruth Sahanaya langsung dihubungi oleh Lukman Sardi dan ditawarkan untuk berpartisipasi di film tersebut.

"Memang betul kalau kita harus selalu mengucap, bicara yang baik, karena perkataan baik adalah doa. Berawal dari iseng nonton sama suami, 'aduh kayaknya asik bisa main film, seru juga tantangan yang lain'. Tapi nggak tahunya 5 menit kemudian dijawab sama Tuhan, Lukman telepon aku," ungkap Ruth Sahanaya.

Pelantun lagu Bahasa Kalbu itu sempat meragukan dirinya sendiri, apalagi ia mendapatkan peran yang sangat penting di dalam cerita itu. Beruntung, Ruth Sahanaya mendapatkan banyak dukungan baik dari para pemain maupun sutradara dan produser filmnya.

"Saya bersyukur mendapatkan produser yang luar biasa. Terima kasih untuk kepercayaannya, untuk Lukman juga, dia yang meyakinkan saya bahwa saya bisa. Itu juga yang membuat saya yakin, oke saya bisa. Lebih bersyukur lagi untuk semua keluarganya Glenn," ujarnya.

Film Glenn Fredly the Movie karya sutradara Lukman Sardi resmi merilis teaser poster dan teaser trailer perdananya. Dalam teaser poster dan teaser trailer tersebut, diperkenalkan empat sosok wanita yang terlibat dalam perjalanan hidup seorang Glenn Fredly. Di antaranya adalah sang istri Mutia Ayu dan mama Bung Glenn.

Film yang dipersembahkan oleh Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini rencananya akan segera tayang di tahun 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya