Perankan Sosok Glenn Fredly, Marthino Lio Temukan Fakta yang Bikin Gak Nyangka

Marthino Lio.
Sumber :
  • Instagram @marthinolio.

JAKARTA – Film Glenn Fredly the Movie, karya sutradara Lukman Sardi resmi merilis teaser poster dan teaser trailer perdananya. Di dalamnya, diperkenalkan empat sosok wanita yang terlibat dalam perjalanan hidup seorang Glenn Fredly. Di antaranya adalah sang istri Mutia Ayu dan mama Bung Glenn.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Sebagai aktor utama yang memerankan karakter Glenn Fredly, Marthino Lio merasa begitu terhormat karena sosok Glenn sendiri yang sangat melegenda. Selama proses syuting berlangsung, Marthino Lio tak menemukan kendala yang berarti karena menurutnya, Lukman Sardi adalah sutradara yang sangat baik dalam membimbing para pemainnya. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Ada masalah tapi penemuan solusinya keren banget. Proses syuting 12 jam, asli cepat banget tanpa kendala," jelas Marthino Lio, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Glenn Fredly the Movie

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Sebelum memulai syuting, Marthino Lio harus mencari tahu sendiri bagaimana kehidupan Glenn Fredly semasa hidup. Meski dulunya tidak kenal terlalu akrab, namun Marthino Lio tahu betul bagaimana kebaikan penyanyi solo itu semasa hidup. Sang aktor melihat Glenn Fredly sebagai orang yang sangat kuat menghadapi hidupnya sebagai musisi yang mungkin kariernya tak selalu mulus.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Marthino Lio juga mendapatkan fakta mengejutkan bahwa Glenn Fredly tak pernah mengeluh pada orang-orang terdekatnya sebesar apapun masalah yang ia rasakan. Tentu, itu bukan hal yang mudah karena memendam perasaan tidak bisa dilakukan sembarang orang. Lagu-lagu galau yang diciptakan ternyata murni dari dalam hati dan kehidupan yang tak pernah dibagikan pada orang lain.

"Ini lebih seperti perjalanan spiritual di mana aku melihat sosok Bung Glenn sebagai orang yang kuat, sangat tegar. Setiap gue sebelum syuting kan pasti interview, nggak pernah sekalipun gue nemuin yang bilang Bung Glenn mengeluh. Jadi, emang dia nggak pernah curhat atau apa," jelasnya.

Dari situlah akhirnya Marthino Lio menyadari mengapa lagu-lagu yang diciptakan oleh Glenn Fredly sangat mengena di hati para pendengarnya. Sebab, lewat lagu-lagu itulah Glenn Fredly mencurahkan semua perasaan di hatinya alih-alih curhat pada orang terdekat.

"Itu butuh banyak kekuatan, untuk mencerna semua itu dan menyimpan sendiri, lalu dituangkan ke lagu. Sehingga kekuatan yang dituangin sebesar itu," ujar Marthino Lio.

Film yang dipersembahkan oleh Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini rencananya akan segera tayang di tahun 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya