Terungkap, Alasan Glenn Fredly Sangat Cinta Mati dengan Mutia Ayu

Glenn Fredly The Movie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Aktris Zulfa Maharani kembali ke layar lebar di tahun 2024 ini dalam film "Glenn Fredly the Movie" garapan Sutradara Lukman Sardi. Ia berperan sebagai istri Glenn Fredly yakni Mutia Ayu yang menemani sang legenda hingga akhir hidupnya.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Sebelum memulai syuting, Zulfa Maharani mendalami betul karakter yang akan ia perankan dengan cara bertemu langsung dengan orang yang bersangkutan.

Mengingat Mutia Ayu dalam film ini bukan lah karakter fiksi, jadi Zulfa Maharani harus ekstra hati-hati membawakan pesan kisah hidup istri dari Glenn Fredly itu. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Demi Totalitas Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Sampai Lakukan Hal Ini

"Dari kak Ayu aku jadi kenal sosok Bung Glenn, dari film ini juga. Itu hal yang mengharukan karena biasanya aku cuma dengar lagu-lagunya," kata Zulfa Maharani, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Glenn Fredly The Movie

Photo :
  • IG @glennfredlythemovie
Perdana Main Film, Ruth Sahanaya Langsung Ketagihan

Pertemuan pertama dengan Mutia Ayu untuk membahas karakter yang diperankan menyita waktu hingga berjam-jam.

Zulfa sendiri tak menyangka bisa mendapatkan begitu banyak masukan dari Mutia Ayu baik perihal film maupun kehidupan yang selama ini dijalani sebagai istri orang yang terkenal.

Sejak mengenal sosok Mutia Ayu secara dekat, Zulfa Maharani tak heran lagi mengapa akhirnya Glenn Fredly menjadikan wanita itu sebagai cinta terakhirnya. Bahkan, banyak lagu-lagu dari Glenn Fredly yang diciptakan untuk sang istri sebagai bentuk kehormatan dan rasa cintanya.

"Setelah ngobrol, cerita perjuangannya, aku baru ngerti kenapa akhirnya Bung Glenn bisa menjadikan kak Ayu cinta terakhirnya. Aku pas dengar ceritanya kayak 'oh oke aku paham kenapa Bung Glenn bisa bikin lagu di album terakhir buat dia'," jelasnya.

Glenn Fredly

Photo :
  • ist

Zulfa Maharani menggambarkan sosok Mutia Ayu sebagai wanita yang sangat kuat. Ia tetap tegar mendampingi sang suami meskipun ada pasang surut dalam kehidupan dan kariernya.

Aktris tersebut juga sangat berterima kasih pada Mutia Ayu yang tidak hanya menginspirasi tetapi juga mau memberikan energi secara langsung.

Mutia Ayu rela meminjamkan gaun pernikahannya yang dulu ia pakai saat menikah dengan Glenn Fredly sebagai properti syuting. Di situ, Zulfa merasa sangat terhormat sekaligus khawatir akan merusak baju yang penuh kenangan itu.

"Pas scene aku sama bang Lio nikah, kita dikasih baju asli. Jadi baju yang dipakai kak Ayu dan bung Glenn, kita pakai syuting. Takut rusak bajunya karena itu pasti memorable banget. Jadi kayak ditransfer energi sama kak Ayu dari bajunya," tandasnya.

Mutia Ayu

Photo :
  • IG @mutia_ayuu

Film "Glenn Fredly the Movie" karya sutradara Lukman Sardi resmi merilis teaser poster dan teaser trailer perdananya.

Dalam teaser poster dan teaser trailer tersebut, diperkenalkan empat sosok wanita yang terlibat dalam perjalanan hidup seorang Glenn Fredly. Di antaranya adalah sang istri Mutia Ayu dan mama Bung Glenn.

Film yang dipersembahkan oleh Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini rencananya akan segera tayang di tahun 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya