Ruth Sahanaya Debut Main Film Layar Lebar Lewat Glenn Fredly the Movie

Ruth Sahanaya.
Sumber :
  • Instagram @mamauthe.

JAKARTARuth Sahanaya akhirnya memulai debut sebagai seorang aktris di film layar lebar terbaru berjudul Glenn Fredly the Movie. Film yang disutradarai oleh Lukman Sardi ini menceritakan soal perjalanan hidup seorang Glenn Fredly mulai dari karier sebagai penyanyi hingga kisah cinta yang membawanya kepada sang istri Mutia Ayu.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Di film ini, Ruth Sahanaya akan berperan sebagai mama Bung Glenn yakni Linda Latuihamallo. Pengalaman pertamanya ini benar-benar tak terduga karena sebelumnya Ruth Sahanaya tak sengaja terucap mengutarakan keinginannya bermain film kepada sang suami. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Memang betul kalau kita harus selalu mengucap, bicara yang baik, karena perkataan baik adalah doa. Berawal dari iseng nonton sama suami, 'aduh kayaknya asyik bisa main film, seru juga tantangan yang lain'. Tapi nggak tahunya 5 menit kemudian dijawab sama Tuhan, Lukman telepon aku," jelas Ruth Sahanaya, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu 24 Januari 2024.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Ruth Sahanaya

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Ruth Sahanaya mulanya sempat ragu menerima tawaran bermain film ini mengingat peran yang ditawarkan cukup berat baginya. Namun, Ruth Sahanaya berhasil diyakinkan oleh Lukman Sardi supaya mau memulai kariernya di industri perfilman.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Dalam momen pertamanya terjun ke dunia film ini, Ruth Sahanaya merasa beruntung karena bisa bekerja sama dengan para pemain, sutradara, hingga produser yang sangat mau mendorongnya.

"Saya bersyukur mendapatkan produser yang luar biasa. Terima kasih untuk kepercayaannya, untuk Lukman juga, dia yang meyakinkan saya bahwa saya bisa. Itu juga yang membuat saya yakin, oke saya bisa. Lebih bersyukur lagi untuk semua keluarganya Glenn," ujarnya.

Penyanyi berusia 57 tahun tersebut mengaku cukup ketagihan bermain film ke depannya. Sebab, ini merupakan suasana baru dalam perjalanan hidupnya yang selama ini hanya berkutat di dunia tarik suara. Apalagi, Glenn Fredly dulunya sangat dekat dengan Ruth Sahanaya sehingga ia merasa harus memberikan dukungan penuh untuk film ini.

"Kayaknya iya deh (ketagihan). Karena ini benar-benar suasana yang lain dan tantangan baru buat aku. Sementara yang buat saya merasa bersyukur adalah kok bisa diminta peran, diminta main di filmnya Glenn yang mana Glenn punya tempat sendi di hati saya. Jadi senang banget," tandasnya.

Film Glenn Fredly the Movie karya sutradara Lukman Sardi resmi merilis teaser poster dan teaser trailer perdananya. Dalam teaser poster dan teaser trailer tersebut, diperkenalkan empat sosok wanita yang terlibat dalam perjalanan hidup seorang Glenn Fredly. Di antaranya adalah sang istri Mutia Ayu dan mama Bung Glenn.

Film yang dipersembahkan oleh Time International Films dan diproduksi oleh DAMN! I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures ini, rencananya akan segera tayang di tahun 2024 ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya