Totalitas Peran di Film Sehidup Semati, Laura Basuki Turunkan BB Sampai Terlihat Kurus dan Rapuh

Laura Basuki.
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi.

JAKARTA – Rumah produksi Starvision akan segera merilis film berjudul Sehidup Semati dengan menggaet aktris Laura Basuki sebagai pemeran utamanya memainkan karakter bernama Renata. Film itu akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 11 Januari 2024.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Pada saat konferensi pers, Laura Basuki bercerita mengenai proses pendalaman karakter Renata. Tidak main-main, Laura mengaku sampai menurunkan berat badan hingga 5 Kg. Ia ingin apa yang dialami dan dirasakan peran Renata sampai ke penonton. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Sebenernya pas baca skenario itu karakter yang aku ciptakan di kepala sih, di kepala aku seperti ini progres-nya Renata. Tapi Upi (sutradara) approve ketika syuting ya memang sengaja diperlihatkan. Lima sih (turun berat badan)," kata Laura Basuki di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin, 8 Januari 2024.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

"Tapi ketika syuting film ini dan aku baca karakter Renata di sini agak, menurutku yang paling tepat memerankan karakter ini adalah seseorang yang terlihat lebih kurus dari biasanya,"sambungnya.

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Karena ingin karakter yang dimainkannya itu terlihat kurus dan rapuh, Laura Basuki sangat menjaga makan selama proses syuting, ia mengaku tidak ngemil dan jajan. 

"Jadi ketika syuting ini aku makan banyak, cuma gak jajan, gak ngemil jadi aku kurangin ngemil-ngemil sehingga aku bisa dapet tulang-tulang di depan dan di belakang jadi lebih rapuh, lebih ringkih. Menurutku lebih tepat untuk memerankan Renata di sini," ungkapnya.

"Jadi selama syuting itu mungkin bisa dibilang ya aku gak ada hiburan makanan jadi lebih jarang tersenyum. Tapi begitu kelar syuting harapanku besar sekali, gak ada lagi Renata Renata di luar sana," tambahnya.

Selain Laura Basuki, film Sehidup Semati juga dibintangi oleh Ario Bayu, Chantiq Schagerl, Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Lathan, Verdi Solaiman, Patty Angelica Sandya, dan yang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya