Steven Yeun dan Ali Wong, Artis Asia Pertama yang Menang Golden Globe 2024

Ali Wong
Sumber :
  • Instagram @goldenglobes

AMERIKA SERIKAT – Penyelenggaraan Golden Globe Award 2024 yang digelar di Beverly Hills Amerika Serikat masih ramai diperbincangkan. Salah satu momen menarik dalam acara yang digelar pada Minggu 7 Januari 2024 waktu Amerika atau Senin 8 Januari pukul 08.00 WIB ini menobatkan dua selebritis asal Asia sebagai pemenang.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Keduanya adalah Steven Yeun dan Ali Wong yang berhasil meraih kategori Best Actor dan Best Actress Limited Series, Anthology Series, or Television Motion Picture Golden Globes 2024. Steven Yeun adalah pria kelahiran keturunan Korea, sementara Ali Wong, 41, yang merupakan stand up komedian sekaligus aktris adalah keturunan Tiongkok. Scroll untuk informasi selengkapnya.

Ini merupakan penghargaan perdana bagi keduanya sekaligus menjadikan mereka sebagai aktor/aktris asal Asia yang berhasil menyabet penghargaan dalam ajang bergengsi ini. Keduanya diketahui tampil dalam serial berjudul Beef yang tayang di platform Netflix pada April 2023 lalu. 

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Dalam pidatonya Wong berterima kasih kepada Yeun, para pemain dan kru, dan menyinggung soal persahabatan yang dia buat di lokasi syuting akan selalu menjadi hal terbaik meski di luar serial ‘Beef’.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Wong juga berterima kasih kepada mantan suaminya Justin Hakuta, sebab dia bisa membagi tugas menjaga anaknya.

"Karena kamulah aku bisa menjadi ibu yang bekerja,” kata dia dalam pidatonya.

Yeun menyebutkan anak-anaknya dalam pidatonya, dan mengibaratkannya seperti film Disney, Frozen.

“Kisah yang biasanya saya ceritakan pada diri sendiri adalah isolasi dan keterpisahan. Dan kemudian Anda datang ke sini dan Anda memiliki momen ini dan Anda hanya bisa memikirkan orang lain. Dan itu terasa seperti plot 'Frozen’,” ungkapnya.

"Saya sangat bersyukur. Saya menerima ini, saya menghargainya,” sambungnya.

Sementara itu, Steven Yeun mengungkapkan rasa terima kasihnya usai memenangkan penghargaan ini kepada keluarga, pihak rumah produksi, pemeran dan kru Beef.

“Saya keringat dingin. Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membuat saya berhasil mendapatkan piala ini,” kata Steven Yeun.

”Tuhan memberkati kalian semua," sambungnya.

Yeun menang atas kategori Best Actor dan berhasil mengalahkan sejumlah aktor kenamaan seperti Matt Bomer (dalam Fellow Travelers), Sam Claflin (Daisy Jones & The Six), Jon Hamm (Fargo), Woody Harrelson (White House Plumbers) dan David Oyelowo (Lawmen: Bass Reeves).

Beef, dibuat dan diproduksi oleh Lee Sung Jin. Film ini berpusat pada Amy, Danny Wong dan Yuen setelah mereka terlibat dalam insiden kemarahan jalanan Los Angeles.

Serial 10 episode yang tayang di Netflix pada April 2023 ini ramai diperbincangkan sejumlah pihak dan berhasil mencapai 70,38 juta penonton di minggu kedua penayangan, dan masuk dalam top 10 Netflix Global di 87 negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya