Salmafina Sunan Lelah Dicibir soal Status Jandanya

Salmafina Sunan
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan, memang sudah menyudahi rumah tangganya bersama sang suami, Taqy Malik, pada tahun lalu. Menyandang status janda diakui Alma, sapaan akrabnya, adalah beban berat yang harus ia tanggung di usia muda, yakni 19 tahun.

"Sebenarnya kalau dari aku pribadi tuh aku kesal karena jadi janda itu untuk perempuan sudah berat ya, apalagi janda itu kan enggak cuma aku aja di Indonesia kan banyak banget kan orang-orang di luar sana yang ngomong asal ngomong, asal jeplak soal kita," ujarnya saat berada di kawasan Tendean, Jakarta, baru-baru ini.

Menurutnya, stigma janda yang melekat padanya saat ini membuat Alma merasa sedih. Alma banyak menerima komentar-komentar miring dari orang-orang di lingkungannya maupun media sosial.

"Sebagai janda tuh dia enggak tahu kita ngalamin dari perceraian terus ada yang punya anak jadi single mother, single parent, mereka enggak pernah tahu," kata dia.

"Bahkan sampai istri-istri sekarang yang masih bersuami pun ikut menghina kita yang janda kalau kita tuh akan ngelakorin suaminya. Sedih aja sih liatnya, semakin hari semakin orang-orang yang mulutnya kasar, pada julid, semakin terfasilitasi dengan adanya social media semakin bebas orang ngomong apa aja ngata-ngatain orang," lanjut Alma.

Lelah dengan semua pandangan negatif tersebut, Alma rupanya sangat memaklumi karena dirinya berkutat di dunia hiburan.

"Kalau dibilang capek pasti capek ya jujur aku capek tapi ya gimana enggak bisa lari dari hal-hal yang kayak gitu, dibilang capek ya capeknya pasti ada, ada banget," tuturnya.