SM Entertainment Ingin Jadikan Artis Indonesia Mendunia

Leeteuk Super Junior dan Rossa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Dwi

VIVA – Perusahaan hiburan terbesar di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment membangun kerja sama dengan salah satu perusahaan media di Indonesia, PT Trans Media Corpora (Trans Media). 

Pada Kamis, 22 Februari 2019, keduanya sama-sama menandatangani pokok perjanjian kerjasama (Heads of Agreement) yang menandai dimulainya kerjasama strategis di empat bidang usaha, yakni talent management, produksi konten, digital, dan lifestyle

Sebagai salah satu pelopor Korean Wave di dunia, pemilik SM Entertainment, Lee Soo Man mengungkapkan tujuan membangun kerjasama dengan perusahaan di Indonesia.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan para talenta di bidang entertainment. Tentang membuat produk sendiri supaya (Indonesia) menjadi salah satu ikon yang akan diharapkan bisa mengembangkan superstar yang ternama,” ujarnya saat ditemui di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis 22 Februari 2019.

Lee Soo Man berharap Indonesia bisa menjadi pusat budaya di seluruh dunia sekaligus bisa menciptakan ikon hiburan sendiri, seperti Super Junior yang sukses manjadi pusat industri K-Pop dunia.

“Target kami bukan hanya di Asia, tujuan kami untuk pentas dunia,” ujar Lee Soo Man. (zho)