Deddy Corbuzier Menolak Tawaran Haji dan Umrah Tahun Ini

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Presenter Deddy Corbuzier telah memutuskan untuk memeluk agama Islam. Deddy resmi jadi mualaf pada tanggal 21 Juni lalu di Yogyakarta.

Resmi jadi mualaf, Deddy telah mempelajari banyak hal tentang agama Islam, salah satunya ibadah haji dan umrah. 

Gus Miftah, sahabat Deddy Corbuzier mengatakan bahwa sudah ada beberapa tawaran melaksanakan ibadah umrah dan haji. Ada pihak yang akan memberi tiket gratis agar Deddy bisa berangkat umrah dan haji tahun ini.

“Banyak hal baru yang beliau pelajari, salah satunya banyak yang ngajakin haji dan umrah. 'Saya kasih dua tiket untuk Gus dan Mas Deddy berangkat tahun ini,'” ucap Gus Miftah di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Juni 2019.

Meski sudah banyak mendapat tawaran untuk pergi beribadah ke Tanah Suci, Deddy tampaknya belum siap dan menolak. Deddy merasa banyak yang harus dipelajari lagi tentang agama Islam dan menghindari adanya pandangan negatif.

“Nanti takutnya kesannya aji mumpung,” kata Deddy. 

Gus Miftah juga memberi pemahaman kepada Deddy bahwa beribadah ke Tanah Suci harus berangkat dari hati yang ikhlas dan tanpa paksaan. Jika saatnya tiba, Gus mengatakan pasti sahabatnya itu akan berangkat ke Tanah Suci.

“Kalau memang ada panggilan kan, saya bilang sama dia. Allah tidak memanggil orang yang mampu. Tapi Allah akan memampukan orang yang terpanggil,” ucapnya. (mar)