Ruben Onsu Ajak Keluarga Ibadah ke Gereja Masa Kecil

Ruben Onsu dan keluarga di GBI Mutiara, Bekasi
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Perayaan Natal kali ini menjadi momen yang berbeda bagi Ruben Onsu. Hal ini karena pada Natal tahun ini, ia baru saja ketambahan dua anggota keluarga baru dan tak bisa menjelaskan betapa bahagianya Natal 2019. 

Namun dia mengaku tidak menyiapkan kado spesial bagi anak dan keluarganya. Tapi, bagi suami Sarwendah itu, berkumpul bersama keluarga menjadi kado spesial yang sangat berarti baginya. 

"Ya buat saya jadi kado paling istimewa pastinya. Ini kan jadi Natal pertama saya sama kakak (Betrand Peto). Kami sangat menunggu malam Natal ini, amat sangat menunggu malam penuh suka cita ini," kata Ruben saat ditemui di GBI Mutiara di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Selasa, 24 Desember 2019. 

Dia juga sengaja menghabiskan malam Natal di gereja tersebut yang jauh dari hingar bingar ibu kota. Bagi Ruben, gereja tersebut memiliki kenangan tersendiri.

"Waktu saya kecil satu sekeluarga gerejanya di sini. Makanya ketika udah gede dan menikah, saya bawa istri sama keluarga ke sini juga," ujarnya. 

Dia juga berusaha menjelaskan hal tersebut kepada Betrand kala Ruben mengajaknya ke gereja itu. Pada Natal kali ini, dia pergi ke gereja tersebut bersama dengan Sarwendah, Jordy Onsu, dan ketiga buah hatinya.