Jual Tas untuk Menyumbang, Amanda Manopo Disangka Butuh Uang

Amanda Manopo
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Aktris Amanda Manopo menjual barang-barang pribadi miliknya, mulai dari baju, tas dan lain sebagainya. Sempat tersiar kabar, Amanda butuh uang karena tak ada pekerjaan selama pandemi virus corona. Keluarga dan teman-teman Amanda menanyakan hal itu kepadanya.

"Dari temen-temen sendiri pada WhatsApp-in, ‘Man lo kenapa, jual tas karena BU (Butuh Uang) atau gimana?’," kata Amanda Manopo dalam akun instagram @amandamanopo.

Hal itu berawal dari beberapa artikel yang menyatakan dirinya menjual barang karena tidak ada pekerjaan. Bahkan beberapa followers-nya, mengirimkan pesan pribadi dan mengatakan ingin meminjam uang atau menggadaikan barang. Amanda meminta mereka itu menghentikan hal tersebut.

Amanda pun membenarkan, semenjak pandemi corona, panggilan untuk syuting sudah tidak ada. Pemasukan yang biasanya lancar, panggilan pekerjaan yang selalu berdering, kini tidak lagi. Namun ia membantah menjual barang-barang pribadi untuk keperluan sehari-hari.

"Aku jual tas itu karena memang lagi mau dijual, buat cicilan atau buat kehidupan aku sehari-hari tidak, malah aku jual itu buat bantu orang-orang di luar sana yang lagi poemasukannya tidak banyak seperti dulu," katanya melalui insta stories.

Amanda tergerak karena melihat banyak orang dengan kesulitan ekonomi yang tidak biasanya. Menyortir barang yang tidak terpakai tersebut juga salah satu cara Amanda Manopo untuk mencari kesibukan selagi menunggu syuting atau pekerjaan lainnya.

Baca juga: Tahun Ini, Amanda Manopo Terakhir Main Film Horor?

"Karena punya banyak barang yang enggak kepakai buat apa? Kalau misalkan bisa dijual," tulis Amanda.

Wanita bernama lengkap Amanda Gabriella Manopo Lugue itu tidak mau meminta followers-nya di instagram untuk menyumbangkan uang. Ia lebih memilih barang pribadinya yang tidak terpakai hingga semua pihak bisa merasakan manfaatnya. Amanda Manopo membantah dengan lantang mengambil satu rupiah pun dari hasil penjualannya tersebut.

"Dari pada aku mengajak kalian untuk saling tolong-menolong hanya dengan uang, aku pun enggak mau. Mendingan aku jual-jual barang aku yang enggak kepakai tapi masih layak, dan kalian dapat barang dan dapat juga pahala," kata Amanda.