Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

9 Fakta Perjalanan Mualaf Aydin, Adik Selebgram Korea Ayana Moon

Jumat, 24 April 2020 | 10:17 WIB
Foto :
  • Instagram/aydinmoon
Aydin Moon

VIVA – Adik selebgram Korea Ayana Moon, Aydin atau yang juga bernama Seong Wook Moon, untuk pertama kalinya menjalani ibadah puasa sejak menjadi mualaf pada Mei 2019 lalu. Ayana dan Aydin mengunggah antusiasme mereka yang akan melewati Ramadhan bersama perdana.

Jika Ayana Moon sudah menuangkan perjalanannya menuju Islam lewat buku, bagaimana dengan Aydin? Berikut beberapa fakta perjalanan Aydin Moon menuju Islam yang ia dan Ayana unggah ke Instagram.

Baca Juga

Ayana Moon Ajak Jadi Mualaf Sejak Aydin Kecil

Peran Ayana Moon dalam membawa Aydin menuju Islam memang sangat penting. Lewat sebuah postingan di Instagramnya pada Desember 2019 lalu, Aydin mengungkap bahwa sang kakak, Ayana, kerap mencoba mengajaknya masuk Islam sejak ia masih kecil. Namun saat itu, Aydin belum paham dan tak mendengarkan sang kakak.

"Ketika aku masih gemuk. Aku mau cerita. Sejak kecil, kakakku mencoba mengajakku masuk Islam tapi aku tidak mendengarkannya (maaf hehe). Ia pun mencari cara lainnya," ujar Aydin dalam postingan tersebut.

Sering Diajak ke Acara Islami

Ayana Moon mengubah pendekatannya pada Aydin. Ia pun mengajak sang adik ke berbagai acara tentang Islam dan budaya Arab. Sejak saat itu, Aydin lebih terbuka dan mencoba banyak hal baru, termasuk makanan halal. Ia pun akhirnya masuk Islam sekitar 5 tahun sejak kunjungannya ke sebuah festival budaya Arab pada 2015.

"Dia (Ayana) membawaku ke berbagai acara tentang Islam, budaya Islami/Arab, dan mempertemukanku dengan banyak orang. Aku juga mencoba banyak hal, seperti makanan halal. Kalian bisa bayangkan betapa ia bekerja keras. Lebih dari lima tahun yang ku butuhkan sampai aku benar-benar masuk Islam," tutur Aydin.

?Mengucap Syahadat di Seoul Central Mosque

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler