Takut Corona, Dewi Perssik Tolak Pekerjaan

Dewi Perssik.
Sumber :
  • VIVA/ Aiz Budhi

VIVA – Pedangdut Dewi Perssik alias Depe memilih berdiam diri di rumah sesuai anjuran pemerintah. Segala aktivitas banyak dilakukuan Depe dari dalam rumah. Bahkan, Depe menolak beberapa tawaran kerja yang datang selama Ramadan.

"Sebenarnya ada tawaran dari stasiun TV, isi acara talkshow, sahur, bintang tamu, buka puasa cuman aku belum berani untuk keluar rumah kondisinya dan aku mengikuti anjuran pemerintah untuk stay di rumah aja. Insya Allah rezeki bisa saya cari," kata Depe saat ditemui beberapa waktu lalu.

Wanita bernama Dewi Muria Agung tersebut khawatir dirinya terpapar atau membawa virus corona. Ia menghindari keluar rumah karena ingat dengan orang-orang yang tinggal bersamanya di rumah salah satunya sang anak angkat, Felice Gabriel.

"Aku takut aja, ikhtiar dan usaha ku takut aja terinfeksi. Makanya aku harus memfilter buat kerja di mana, ketemu siapa aja, dan lainnya. Ke rumah aku ketemu sama anak ku, Gabriel takut aku kotor ada kuman masuk atau virus, jadi mereka kena karena aku," ucap Depe.

Selama Ramadan, Dewi tidak melakukan kegiatan ngabuburit seperti orang kebanyakan. Ia coba membuat masakannya sendiri. Gabriel pun setuju dengan hal tersebu. Bagi Depe, bukan kegiatan ngabuburit yang dirindukan, tapi menghabiskan waktu bersama ayahnya yang sudah berpulang.

Baca juga: Dibilang Sepi Job, Dewi Perssik Misuh-misuh Kesal?

"Yang dikangenin seperti saya, kehilangan papa ya kangen papi. Banyak doakan beliau. Alangkah baiknya mengobati dengan mendoakan," ucap Depe.

Depe berharap bulan suci ini digunakan oleh umat muslim lain utuk mendoakan hal-hal baik, terutama menghilangnya virus corona. Depe ikut merasakan bagaimana rindu dan ingin bertemu dengan keluarga di kampung halaman tapi tak bisa dilakukan karena mencegah kemungkinan terburuk di saat pandemi seperti ini.

"Harapan lain otomatis kalau wabah selesai dan pergi, kita bisa ketemu keluarga dan mudik. Kita bisa silaturahmi dengan yang lain.  Pandemi ini kan gabisa kita buka puasa bersama, tarawih bersama dengan sahabat. Kalau tarawih bersama untuk orang di rumah. Karena kta menerapkan sistem social distancing," katanya.