Terungkap, Melaney Ricardo Pernah Dihantui Bisikan Misterius

Melaney Ricardo
Sumber :
  • Instagram @melaney_ricardo

VIVA – Melaney Ricardo belum lama ini menjadi bintang tamu dalam konten video di channel YouTube Daniel Mananta. Dalam tayangan tersebut, Melaney Ricardo sempat menceritakan sisi lain dirinya yang sempat nakal ketika muda.

Dijelaskan oleh Melaney Ricardo, dirinya termasuk anak nakal yang suka clubbing. Tidak hanya itu saja, dirinya juga mengakui merupakan perokok aktif. Dalam pengakuannya itu juga, Melaney berterus terang lantaran hampir mati karena kenakalannya.

Dijelaskan Melaney, dirinya sempat mengalami kondisi mulut berbusa. Dia pun dilarikan ke rumah sakit, dan mendapat perawatan. Saat itu pun menjadi titik baliknya saat melihat sang ayah yang menitihkan air mata saat melihatnya terbaring di rumah sakit. Seperti apa cerita selengkapnya? yuk ikuti ulasannya berikut ini.

"Gue liat bapak gue berdiri di rumah sakit terus gue liat sepertinya dia menangis. Karena bapak gue mantan atlet judo yang enggak pernah ngomong sama anaknya, gak ekspresif dama anaknya,” ungkap Melaney Ricardo.

“Jadi dia menangis karena ngeliat gue hampir mati gue ngerasa anjir gue udah ngecewain bapak gue banget nih apa yang telah gue lakukan. Udah saat itu gue janji sama Tuhan enggak mau nyentuh lagi segala macem, jadi berhenti tiba-tiba," tambahnya.

Tidak sampai di situ, ujian datang untuk Melaney usai berhenti dari kenakalannya. Melaney mengaku dirinya harus bergumul dengan penyakit kejiwaan dalam waktu yang cukup lama. Seperti apa pergumulan Melaney dalam melawan penyakitnya itu?

Dalam sesi bincangnya dengan Daniel diakui Melaney dirinya mengalami masalah kesehatan mental. Melaney mengaku kekhawatiran dan ketakutan hingga kesulitan untuk tidur. Momen itu menjadi waktu tersulit dalam hidupnya.

"Tahap selanjutnya badan sehat, mental rusak. Gue sampe terpaksa harus bergumul dengan penyakit kejiwaan lumayan lama jadi kuatir dan ketakutan terus menerusadalah musim tersulit dalam hidup gue paling menakutkan dan menyeramkan. Saking ketakutannya ketakutannya enggak jelas, pokoknya kita ngerasa ketakutan di hati saking ketakutan gue sampe tiduran sampe kaki gue goyang sendiri kayak orang gemeteran tapi enggak bisa lo kontrol sendiri, dan gue gak bisa tidur insomnia untuk beberpaa waktu," jelas dia.

Sempat menjalani segala jenis pengobatan mulai dari psikiater hingga orang pintar
Saat itu diakui Melaney dirinya sering mendengar suara dalam pikirannya, dan hal itu membuat pikirannya berkecamuk. Kondisi itu membuatnya sempat berkonsultasi ke dokter, melakukan sejumlah meditasi.

"Gue ke Reza Gunawan ke dokter gue sempet dimeditasi dimandiin segala macem roh jahat di lempar air gue enggak ngerti. Segala macem gue cobain dan enggak bisa, gue takutnya mati, sakit, gila. gue sampe bilang ke emak gue cariin orang pinter saking gue takutnya, semuanya gue cobain," ujar dia.

Menggangu kehidupannya
Gangguan itu juga diakui Melaney sangat menggangu kehidupannya termasuk ketika hendak ingin pergi honeymoon dengan sang suami ke Hong Kong. Dia bahkan meminta tiket pulang lantaran tidak bisa tidur dengan tenang saat honeymoon dengan Tyson Lynch.

Kondisi itu juga dirasakannya lagi saat dia melakukan liburan ke New York. Saat berlibur ke sana dia merasakan perasaan yang berkecamuk.

"Itu ilang muncul, terus gue ke New York ke tempat yang indah sama laki gue gak bisa gue nikmatin gue merasa hati gue gak enak banget, anxiety itu kayak seperti lo duduk di kursi goyang lo terus bergerak tapi enggak kemana-mana," jelas Melaney.

Tidak hanya itu, Melaney juga mengaku sempat mengalami gangguan tidur. Dirinya hanya bisa tidur hanya beberapa jam saja sebelum akhirnya harus bekerja.

"Gue harus dahsyat ke kampung-kampung enggak tidur kebayang kan tidur tapi besoknya lo harus lucu perform itu enggak enak banget lo kurang tidur bawaanya mau makan orang tapi pekerjaan lo mengharuskan lo profesional kalau enggak kerja lo diganti orang," kata dia.

Berpasrah pada Tuhan
Melaney mengaku sudah melakukan segala jenis pengobatan untuk mengatasi masalah kesehatan mentalnya itu. Hingga akhirnya dia curhat kepada Tuhan dan mengaku berpasrah pada Tuhan.

"Segala macem gue cobain dan enggak bisa, sampe akhirnya gue bilang Tuhan gue lelah, capek, kalau gue harus gila yaudah gila deh kalau gue mati yaudah mati deh, tapi tolong gue gak kuat lagi dengan pikiran sendiri, jadi otak lo enggak bisa berhenti akhirnya gue mencoba berserah," kata Melaney.

Dia juga mengaku setelah itu lama-kelamaan kondisinya mulai membaik.

"Nyokap gue bilang cuman dua jam pun kamu tidur Tuhan berkatin lo akan sehat, kalau lo tidur 8 jam tapi sakit ya sakit aja gue coba yaudah Tuhan gue bersyukur, pelan2 dibersihin tuhan sampe ngerokok kenceng berhenti ngerokok," jelas Melaney.