Tanggapi Kritik Deddy Corbuzier, KPI Gelar Diskusi

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Instagram/mastercorbuzier

VIVA – Presenter ternama Deddy Corbuzier meluapkan keresahannya terkait dengan kebijakan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Deddy mempertanyakan mengenai teguran KPI soal penerapan protokol kesehatan beberapa acara televisi, termasuk program yang dipandu oleh Deddy yang disebut tidak memakai masker.

Dalam video itu, Deddy menjelaskan bahwa acara talkshow yang dipandunya sudah sangat memperhatikan protokol kesehatan, namun tetap saja harus mengenakan masker. Kemudian, Deddy membandingkan dengan tayangan sinetron di mana pemerannya tidak mengenakan masker.

“Gue lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia. Kan gue punya talk show ya bro, bro KPI. Duduknya jaraknya jauh-jauhan, tidak berdiri, tidak salam-salaman, sudah melewati protokol kesehatan, PCR. Semuanya udah, terus harus pakai masker," kata Deddy dalam video tersebut dikutip VIVA, Sabtu, 13 Februari 2021.

Video kritik Deddy pun ramai dan viral hingga akhirnya hal ini ditanggapi langsung oleh KPI. Seperti apa kelanjutannya? Simak di halaman berikut.

Ternyata, keresahan yang diluapkan oleh Deddy tersebut mendapat banyak respons dari warganet. Tidak hanya masyarakat umum saja, sederet artis juga tampak memberi respons.

Terkait viralnya pernyataan Deddy tersebut, pihak KPI akhirnya akan menggelar diskusi dengan mengundang para pekerja seni atau artis. Hal itu diungkapkan oleh dr. Tirta dalam sebuah komentar di unggahan Deddy Corbuzier. Lalu, Deddy mengunggah foto tangkapan layar yang menampilkan komentar dari dr. Tirta tersebut.

“Update : ketua kpi akhirnya respons chat yg ane kirim sejak 23 januari mengenai diskusi dengan satgas covid mengenai sinetron.. abis itu akan dibentuk diskusi mengajak temen3 pekerja seni trutama reality show untuk d tampung saran. Padahal harusnya sejak 23 januari direspons. Baru gercep stelah om @mastercorbuzier post kmren,” tulis dr. Tirta dikutip VIVA.

Melalui caption yang ditulis dalam unggahannya tersebut, Deddy mengajak pihak KPI untuk berdiskusi di dalam konten YouTube-nya. Deddy ingin mencari jalan keluar yang masuk akal.

“Udah sini ke #closethedoor gw debat abis... Gw salah.. Gw stop acara TV gw... Tapi kalau gw bener.... Atau ngobrol kita Tabayun.. Cari jalan keluar terbaik yg MASUK AKAL,” tulis Deddy Corbuzier.

“Saya siap kok di stop acara TV saya.... Saya seorang ayah... Saya tegur anak saya kalau salah... Tapi saya ayah yg benar... Kalau saya salah... Anak saya juga menegur saya....

Jangan hanya bisa menegur.. Tapi tak bisa di tegur. I'll wait. @kpipusat,” tulisnya menambahkan.