Sempat Disebut Eksploitasi Anak, KPI Beri Teguran Tertulis Program Sahur Raffi Ahmad-Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Rayyanza
Sumber :
  • Instagram @raffinagita1717

VIVA Showbiz – Setelah hampir dua pekan lamanya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) baru menjatuhkan sanksi teguran tertulis kepada program sahur yang dibawakan oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina hingga Denny Cagur. Teguran tertulis ini dilayangkan KPI menyusul dengan penampilan putra bungsu Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Rayyanza Malik Ahmad.

Bongkar Sifat Posesif Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani Sampai Jaga Jarak dengan Raffi Ahmad

Layangan teguran tertulis ini disampaikan KPI melalui akun instagram resmi mereka. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

KPI Pusat menyebut tayangan sahur yang dibawakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pada Rabu dan Kamis 13 dan 14 Maret 2024 yang menampilkan anak di bawah umur.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis kepada program siaran 'SauRans di NET TV' tayangan yang disiarkan pada tanggal 13-14 Maret 2024 mulai pukul 03.49 WIB dengan klasifikasi R13, namun secara langsung menampilkan anak di bawah umur," demikian keterangan resmi mereka dikutip dari akun Instagram resmi KPI Pusat, Jumat 5 April 2024.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Sementara itu, pada Jumat subuh 5 April 2024 program sahur yang dibawakan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sendiri masih ditayangkan. Namun penayangan program sahur tersebut adalah program tayangan ulang yang pernah ditayangkan sebelumnya di tahun ini.

Sebagai informasi, pada awal puasa 2024, keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina mendapat kritik keras dari pengguna media X. Menyusul dengan kehadiran Rayyanza dalam acara program sahur yang dibawakan kedua orang tuanya.

Pada sahur hari pertama yakni Selasa 12 Maret dini hari, publik dibuat geram lantaran ekspresi Cipung yang hadir di salah satu segmen pukul 04.00 WIB.

Dalam potongan foto yang diunggah di akun X @convomf terlihat Rayyanza menggunakan baju gamis putih lengkap dengan kopiah merah di kepalanya.

Dalam foto tersebut, Cipung sendiri nampak masih mengantuk, bayi yang baru menginjak usia 2 tahun itu bahkan menyandarkan kepalanya ke pundak sang pengasuh, sus Rini.

"Selamat sahur semuaaa, smangat kerja nya jgn mau kalah sama cipung jam segini dia udh kerja????," tulis akun X @convomf.

Sontak saja unggahan foto tersebut langsung mendapat sorotan pengguna media sosial. Tak sedikit dari netizen juga yang menyebut tindakan Raffi dan Nagita Slavina sebagai bentuk eksploitasi anak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya