Singgung Bipolar Bukan Tren, Marshanda Sentil Medina Zein?

Marshanda
Sumber :
  • IG @marshanda99

VIVA – Marshanda diketahui sudah sejak beberapa tahun mengidap gangguan mental, bipolar. Sejak saat itu, Marshanda tidak lagi segan untuk membagikan hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan mental atau bipolar. Seperti yang tampak dalam sebuah video di akun Instagram pribadinya. 

Dalam video tersebut, Marshanda memberikan penegasan bahwa penyakit bipolar bukan sebagai tren yang sebagian publik menganggap sebuah hal biasa dan mengaku-ngaku memiliki masalah dengan kesehatan mental. Dia cukup terganggu karena banyak orang yang mengaku mengidap gangguan mental tersebut. 

"Gue bikin video gini mau ngasih tahu bahwa buat kalian atau adik kalian yang melakukan diagnosa diri sendiri dan merasa kayaknya gue gaul deh kalau gue bilang ke orang-orang gue punya penyakit bipolar, gue depresi klinis. Gue kasih tahu ya, penyakit mental itu bukan tren!" ucap Marshanda dalam akun Instagramnya, pada Kamis, 12 Mei 2022. 

Mantan istri Ben Kasyafani itu mengingatkan bahwa masalah kesehatan mental tersebut harus didiagnosis oleh ahli, yang perlu mengetahui kondisi pasien secara menyeluruh. 

"Dan jangan yakin kalau lu itu bipolar apapun itu deh. Pokoknya penyakit mental dan lainnya dengan hanya cari google. Itu bukan cara yang tepat untuk mendiagnosa. Yang mendiagnosa kita adalah psikiater yang tahu data kita lengkap dari lahir sampai sekarang," jelas Marshanda. 

Video terbaru Marshanda ini dibagikan di tengah masalah yang menimpa selebgram sekaligus pengusaha kontroversi, Medina Zein. Sebelum itu, dikabarkan bahwa pengacara dari pihak Medina Zein, Razman Arif Nasution memberikan penjelasan bahwa kliennya ini sedang dirawat di rumah sakit lantaran mengidap penyakit bipolar. 

"Berarti tanggal 7 sampai 14 hari ke depan. Sakitnya apa? Adalah sakit bipolar, bukan pura-pura. Saya akan berangkat ke sana, Insya Allah hari Kamis atau hari Jumat. Saya akan cek, saya akan tanya dokternya. Kalau ternyata dia sakit benaran, maka yang menyebut dia pura-pura itu berurusan kau sama kuasa hukum," ucap Razman Arif Nasution, dikutip dari VIVA.

Banyak warganet yang menyaksikan video Marshanda tersebut mengatakan bahwa video itu ditujukan kepada Medina Zein. Mereka juga mengamini dengan apa yang dikatakan oleh ibu satu anak ini dalam videonya.