Viral Karangan Bunga Duka Cita Raksasa, Bikin Heboh Warga

Billboard karangan bunga duka cita.
Sumber :
  • Cleora Beauty.

BANDUNG – Warga Bandung, Jawa Barat, yang melintas di wilayah Sukajadi dibuat gagal fokus dengan kehadiran karangan bunga duka cita raksasa.

5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Alih-alih menjadi sebuah berita duka, karangan bunga yang terpajang di sebuah billboard ini ternyata sebuah pesan marketing dari sebuah produk kecantikan. Apa itu? Yuk, scroll untuk tahu lebih lanjut.

Belakangan memang ramai merek-merek membuat iklan kreatif di berbagai medium iklan, mulai dari LED Billboard, billboard, dan media Out of Home Advertising (OOH) lainnya. Termasuk billboard yang terpampang di wilayah Sukajadi.

Suasana Rumah Duka Mooryati Soedibyo, Dipenuhi Pelayat dan Karangan Bunga

"Turut Berduka Cita, atas terangkatnya sel kulit mati hanya 30 detik. 30 Second Natural Exfoliating Gel. Dari Cleora Beauty," demikian pesan yang tertulis dalam billboard yang terpampang. 

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Rupanya, billboard tersebut merupakan materi iklan dari produk terbaru Cleora Beauty. Pada 1 Maret 2024, brand tersebut meluncurkan produk barunya, yaitu 30 Second Natural Exfoliating Gel. Merek ini pun mempromosikan produk tersebut dengan desain yang lekat dengan kearifan lokal indonesia, yaitu karangan bunga raksasa di daerah Sukajadi, Bandung.

Tak berdiri sendiri, billboard karangan bunga tersebut juga memanfaatkan jasa para influencer, seperti Fadil Jaidi, Thariq Halilintar, hingga Atta Halilintar di media sosial miliknya. Termasuk menggandeng Marshanda, untuk menjadi Brand Ambassador. 

Creative billboard ini menjadi upaya Cleora Beauty dalam membangun brand awareness akan produk eksfoliasi sebagai keahlian mereka. Fungsi dari eksfoliasi sendiri adalah pengangkatan sel kulit mati. 

“Di era penuh informasi ini, brand harus dapat menjadi unik agar dapat ter-notice oleh audience. Salah satu caranya adalah membuat karangan duka yang disesuaikan dengan identity brand,” ujar Mohammad Rocky Pramana, CEO dan Founder Cleora Beauty, dalam keterangannya, dikutip Jumat 8 Maret 2024. 

Sebelumnya, mereka juga meminang Marshanda sebagai Brand Ambassador dengan cara yang tidak biasa. Dikemas layaknya seperti upacara pernikahan, bertajuk The Wedding Campaign Cleora Beauty X Marshanda, pun viral di akun-akun gosip.

Kampanye Cleora Beauty jadika Marshanda BA dengan acara akad nikah

Photo :
  • Instagram @lambe_turah

Rocky menegaskan, para brand perlu memenangkan perang attention. Pasalnya, brand yang bisa mendapatkan perhatian publik akan memenangkan perhatian publik.

"Kami berharap, campaign ini dapat mendorong brand-brand lokal menciptakan kampanye kreatif agar dapat berjaya di tanah sendiri,” imbuh Rocky. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya