Viral, Agnes Monica Menangis Tersedu-Sedu Bacakan Syahadat

Trending di YouTube, video Agnes Monica bersyahadat
Sumber :
  • Tanggapan layar video YouTube Garango Bintang

VIVA Lifestyle – Nama Agnes Monica mendadak jadi sorotan penggunan media sosial bahkan trending topic sejak Kamis 7 Maret 2024. Hal ini menyusul dengan kisahnya yang memilih untuk membacakan kalimat Syahadat dan menjadi Mualaf

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Dalam video yang diunggah di channel YouTube Garango Bintang, yang merupakan wanita berdarah Dayak Melayu ini mengaku sudah memiliki keinginan untuk memeluk agama Islam sejak remaja.

Dijelaskannya meski banyak stigma negatif mengenai Islam, namun diakuinya  Islam merupakan agama yang sejuk. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Tadinya sebelum saya masuk islam, kalau dulu sih saya pribadi enggak pernah memandang islam kayak radikal. Cuma karena biasa dengar berita-berita, jadi selalu apa uh kalau sama yang berbeda dia kayak rasis gitu, kayak gimana gitu," kata Agnes Monica dalam video tersebut.

Ernando Ari Viral di Korea Selatan karena Joged Mengejek Lawan

Dalam unggahan video berjudul Agnes Monica Bersyahadat itu, ia juga menjelaskan alasan akhirnya memilih memeluk agama Islam lantaran sang nenek.

Nenek Agnes Monica diketahui beragama Muslim yang taat. Agnes juga bercerita bahwa dia sering merayakan Idul Fitri bersama dengan neneknya. 

Saat merayakan hari kemenangan tersebut bersama sang nenek, Agnes jatuh cinta sebab dia senang melihat umat Muslim mengenakan baju gamis.

"Tertarik itu  gara-gara awalnya nenek kan. Orang tua mama kan Islam, jadi biasa kalau lebaran di sana gitu. Terus liat mereka pakai gamis-gamis gitu suka," kata dia.

Dalam video itu juga terlihat prosesi syahadat Agnes Monica yang dibimbing oleh ustaz. Dalam prosesi itu, Agnes Monica yang menggunakan hijab berwarna hijau langsung tak kuasa menangis. Usut punya usut, saat itu dia teringat kedua orang tuanya.

"Tadi itu rasanya sedih karena yang  terpampang wajah orang tua langsung ingat jasa mereka. Aku kalau ngomong orang tua pasti menangis. Orang tua selalu berpesan kalau sudah pilih yang itu jalani jangan setengah-setengah. Mereka bilang kayak gitu sih,"  ujar dia. 

Usut punya usut, dalam video tersebut yang menjadi trending topic google, lantaran namanya Agnes Monica.

Ternyata sosok Agnes Monica yang dimaksudkan dalam video tersebut bukanlah sosok Agnes Monica penyanyi Indonesia yang beberapa tahun belakangan ini berkarir di Amerika Serikat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya