Berduka Atas Meninggalnya Hilbram Dunar, Anies Baswedan: Sosok Teladan

Hilbram Dunar
Sumber :
  • Instagram

JAKARTA  – Anies Baswedan ikut merasa berduka atas meninggalnya presenter Hilbram Dunar. Diketahui, Hilbram Dunar meninggal dunia pada hari ini, Minggu, 31 Maret 2024. Hilbram menghembuskan napas terakhirnya setelah mengidap sakit kanker usus besar. 

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Anies Baswedan hadir dan datang langsung ke rumah duka. Anies juga turut melaksanakan shalat jenazah. Informasi itu disampaikan Anies dalam unggahan di Instagram pribadinya. Ia menguggah beberapa foto, salah satunya adalah foto ketika ia menyalatkan jenazah Hilbram. Selain itu, ada juga foto kenangan saat almarhum masih hidup.

Melalui caption dalam unggahannya itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyampaikan perasaan berdukanya, ia mengaku kehilangan. Di mata Anies, Hilbram Dunar semasa hidup adalah sosok teladan yang kerap berbagi ilmu.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

"Innalillahi wa inna ilaihi raji'un. Kami semua kehilangan Mas Hilbram Dunar, sosok teladan yang masa hidupnya ia dedikasikan untuk berbagi ilmu," tulis Anies Baswedan dikutip VIVA.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Kemudian, Anies juga mengungkap bahwa Hilbram semasa hidup banyak memberi bantuan. Salah satu yang dilakukan Hilbram adalah menjadi pengajar public speaking untuk ibu-ibu PKK. 

"Almarhum banyak membantu ketika kami bertugas di Jakarta. Khususnya terlibat dalam kegiatan pemberdayaan keluarga yang diinisiasi oleh @fery.farhati bersama para perempuan penggerak di Jakarta. Tak pernah absen untuk sukarela membantu dan memberikan banyak masukan berharga sesuai keahliannya," tulis Anies.

"Salah satu yang paling berkesan adalah menjadi pengajar public speaking untuk para ibu-ibu PKK dengan harapan mereka memiliki keterampilan bicara yang baik untuk memaparkan berbagai programnya kepada masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Anies Baswedan memberi doa terbaik untuk almarhum Hilbram Dunar dan keluarga yang ditinggalkan.

"Hari ini mas Hilbram berpulang ke rahmatullah yang insya Allah lebih menyayanginya. Kita doakan almarhum husnul khatimah, dicatat sebagai amal jariyah segala ilmu dan kebermanfaatan yang ia sebarkan di masa hidupnya," tulis Anies.

"Pula kita doakan agar Allah memberi ketabahan pada ananda Ranu, Via serta Mbak @dennylusiana dalam melewati cobaan ini serta dikuatkan untuk meneruskan kebaikan-kebaikan almarhum kelak. Aamiin," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya