Wika Salim Jadi Host Koplo Superstar, Intip Perjalanan Kariernya

Wika Salim
Sumber :
  • IG @wikasalim

VIVA Showbiz – Wika Salim merupakan seorang penyanyi dangdut yang juga terkenal sebagai seorang host di beberapa stasiun televisi Tanah Air, salah satunya ANTV. Namun, perjalanan karier Wika Salim sebagai seorang penyanyi dangdut tidak semuanya berjalan mulus. Banyak rintangan yang harus dihadapi oleh perempuan kelahiran Bogor, 26 Februari 1992 ini. 

Sejak kecil, Wika Salim memang mempunyai cita-cita sebagai penyanyi dangdut kenamaan Tanah Air. Diketahui juga bahwa ia sempat menikah dengan seorang pria bernama Candra Permana. Namun, pernikahan itu akhirnya kandas setelah tiga tahun bersama. Mereka memutuskan untuk bercerai di Pengadilan Agama Depok, Maret 2018 silam. 

Perjalanan Karier Wika Salim

Wika Salim.

Photo :
  • Instagram @wikasalim

Wika Salim memulai kariernya sebagai seorang penyanyi dangdut sejak usia 4 tahun. Saat itu, ia selalu naik ke atas panggung jika di sekitar rumahnya ada acara dangdut. Kemudian setelah duduk di bangku SMP, aksi menyanyinya di atas panggung sudah mulai dibayar. Ia dibayar dengan uang tunai senilai Rp50 ribu. 

Dalam sebuah kanal YouTube 3PodShow, Wika Salim pernah mengatakan bahwa ia terinspirasi menjadi seorang pedangdut karena ibunya sendiri. Diketahui sang ibu yang bernama Mujiarti adalah seorang penyanyi dangdut kampung. Rupanya darah seni memang sudah mengalir dalam tubuh Wika Salim sejak kecil. 

Selain itu, Wika Salim juga mengatakan bahwa dirinya pernah dilempari penonton saat sedang tampil di atas panggung. Kejadian ini terjadi ketika dirinya masih manggung dari kampung ke kampung. Alasan para penonton melempari Wika karena ia dianggap mengecewakan penonton lantaran tidak bisa berjoget. 

Wika Salim.

Photo :
  • Instagram @wikasalim

Merasa bernyanyi sebagai passionnya, ia kemudian tercatat pernah menjadi salah satu finalis dalam sebuah program ajang kompetisi pencarian bakat yaitu StarDut di salah satu stasiun TV. Selain memiliki paras yang cantik, Wika juga sering menjadi sorotan publik lantaran memiliki bentuk tubuh yang seksi. 

Kemudian Wika Salim juga pernah tergabung dalam salah satu trio vokal bergenre dangdut modern sampai menghasilkan tiga buah lagu. Hingga akhirnya ,ia memutuskan untuk bersolo karier di dunia musik Tanah Air. Setelah menjadi seorang penyanyi dangdut yang memiliki beberapa lagu, Wika Salim melebarkan sayapnya. 

Nama Wika Salim semakin dikenal oleh publik setelah menjadi co-host talkshow bersama Tukul Arwana. Sebelum bekerja sebagai seorang penyanyi dangdut kenamaan, Wika Salim ternyata memiliki cita-cita sebagai seorang sekretaris yang bekerja di kantor. Hal ini yang membuat dirinya menempuh pendidikan di SMK dan mengambil jurusan Administrasi Perkantoran. 

Namun, ia tidak bisa menggapai cita-cita tersebut dan setelah menjalani pekerjaan sebagai penyanyi dangdut, ia merasa lebih menyenangkan. Terbaru, perempuan yang sudah berusia 29 tahun itu akan menjadi host dalam acara Koplo Superstar, sebuah ajang pencarian bakat yang akan segera tayang di ANTV.