Ini Bukti Jackson Wang GOT7 Terlibat Kasus Prostitusi Li Yifeng?

Jackson Wang
Sumber :
  • IG @jacksonwang852g7

VIVA Showbiz – Baru-baru ini, pejabat Kantor Kepolisian Beijing mengungkap aktor kenamaan Li Yifeng terlibat dalam kasus layanan prostitusi. Li Yifeng disebut-sebut telah menggunakan layanan prostitusi dalam berbagai kesempatan.

Kini Li Yifeng telah ditahan oleh pihak kepolisian Beijing sejak 11 September 2022 lalu untuk dimintai keterangan. Di tengah kasus Li Yifeng yang tengah menyeruak ke permukaan, nama Jackson Wang juga tiba-tiba ikut tersorot.

Hal ini bermula saat seorang influencer wanita terkenal di Tiongkok yang terlibat dengan  Li Yifeng, yakni Blase Wanwan merilis beberapa detail terkait skandal tersebut. Menurutnya, dia telah diancam terus-menerus dalam 10 jam terakhir, dan ada 17 selebriti pria lain dengan popularitas yang melakukan kejahatan yang sama dengan Li Yifeng.

Jackson Wang/Jackson GOT7.

Photo :
  • Instagram @jacksonwang852g7

Selebriti pria termasuk artis dengan nama keluarga dimulai dengan “W”, “C”, “H”; penyanyi dengan nama keluarga dimulai dengan "H", "Z", dan "Z"; dan kepribadian kaya dengan nama keluarga dimulai dengan "W" dan "Q". Banyak orang percaya bahwa artis “W” yang disebutkan di atas adalah Jackson Wang, member GOT7.

Kecurigaan keterlibatan Jackson Wang dalam skandal yang menyeret Li Yifeng semakin bertambah setelah situs penggemar besar Jackson “Wangga0328” tiba-tiba mengumumkan fansite tersebut akan ditutup.

"Semoga Anda mengingat mimpi dan hasrat Anda ketika Anda memulai, dan dapat hidup tanpa rasa malu," tulis fansite itu.

Karena situs penggemar telah aktif selama 8 tahun dan telah mengumpulkan 83 ribu pengikut di Weibo dan 141 ribu pengikut di Twitter, sambil mendukung Jackson melalui berbagai kegiatannya, penutupan mendadak mereka menimbulkan spekulasi, Jackson memang terlibat dalam skandal prostitusi Li Yifeng.

Klaim penggemar Jackson Wang

Jackson Wang

Photo :
  • IG @jacksonwang852g7

Nama Jackson Wang terus kembali disangkut pautkan dengan kasus Li Yifeng setelah  seorang netizen yang mengklaim penggemar Jackson Wang sejak 2018 lalu menemukan bukti dia memiliki hubungan dekat dengan Blase pada Senin 12 September kemarin.

Blase diketahui menjadi produser untuk single Jackson "Can't Breathe", dan Jackson diketahui mengenakan kemeja yang dirancang oleh Blase. Penggemar ini menambahkan bahwa Jackson sering difoto pergi ke klub malam ketika kembali ke China dan bahkan mengungkapkan daftar klub malam yang sering dikunjungi idola pria tersebut.

Fans ini juga menuduh Jackson sebagai seorang 'playe' Jackson juga disebut-sebut pernah dekat dengan mantan anggota BIGBANG, Seungri, yang memicu teori bahwa Jackson, Seungri, Li Yifeng, dan Blase pernah nongkrong di klub yang sama.

Tidak sampai di situ, penggemar tersebut juga menuduh Jackson memperlakukan penggemar dengan buruk. Secara khusus, 28 Maret adalah hari ulang tahun idol pria tersebut. Jadi pada 29 Maret tahun ini, Jackson memposting foto-foto birthday project yang dilakukan oleh para penggemar untuknya. Namun, pada saat dia memposting, pemerannya masih belum dibuka, sehingga penggemar tidak mengerti dari mana foto Jackson berasal.

Setelah itu, situs penggemar yang menyelenggarakan pameran mengungkapkan bahwa Jackson tersebut telah menghubungi mereka sebelumnya untuk mendapatkan foto agar ia dapat pamer di media sosial. Hal ini membuat banyak penggemar kecewa dan bahkan situs penggemar ditutup.

Li Yifeng

Photo :
  • Instagram @liyifengofficial

Segera setelah rumor bahwa Jackson akan disebutkan di antara 17 orang yang terlibat dalam insiden Li Yifeng menyebar, sebuah situs penggemar yang mengikuti idola pria tersebut selama 8 tahun mengumumkan kepergiannya dari fandom. Orang ini memiliki lebih dari 80 ribu pengikut di Weibo.

Serangkaian pernyataan kontroversial Jackson yang dibuat ketika berpartisipasi dalam program Korea juga digali. Idola pria itu dikritik karena patriarki dan seksis karena mengatakan "Jangan ikut campur ketika seorang pria sedang berbicara".

Pada bulan Maret tahun ini, sebuah situs penggemar pernah menuduh perusahaan Jackson melakukan diskriminasi terhadap penggemar. Insiden tersebut menyebabkan ketidakpuasan besar sehingga banyak fansite secara bersamaan mengubah avatar mereka menjadi hitam di Weibo untuk menuntut keadilan.

Saat ini, pihak Jackson belum memberikan tanggapan atas rumor di atas. Netizen menantikan langkah selanjutnya dari gadis seksi Blase tentang 17 nama yang dia katakan yang terkait dengan skandal Li Yifeng. Jika nama Jackson Wang tidak muncul dalam daftar, semua rumor yang beredar ini pada akhirnya akan mereda.