Ternyata, Rudy Salam Didiagnosa Depresi Sejak 7 Tahun Lalu

Rudy Salam
Sumber :
  • Instagram @runasalam

VIVA Showbiz – Dunia hiburan Tanah Air telah kehilangan sosok aktor legendaris Rudy Salam, pada Jumat 18 November 2022. Kakak dari Roy Marten tersebut menghembuskan nafas terakhirnya ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit pagi ini.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Roy Marten melalui unggahan Instagramnya. Penyebab kematiannya karena kondisi kesehatan yang kian menurun. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Meski begitu, pihak keluarga mengungkapkan bahwa sang aktor tidak memiliki riwayat penyakit yang spesifik. Namun, ia telah mengidap gangguan kesehatan mental, depresi, sejak tujuh tahun yang lalu.

"Depresi sudah tujuh tahun, itu diagnosa dokter. (Aktivitasnya) di rumah aja gitu. Kalau dibilang sakitnya apa, ya ngga ada," ungkap istri mendiang Rudy Salam, Marina Gardena.

Marina Gardena mengaku tidak tahu persis apa penyebab suaminya mengalami depresi. Rudy Salam juga dikenal sebagai sosok yang tertutup soal urusan pribadinya sehingga sang istri pun tidak tahu banyak mengenai masalah yang dihadapi sang suami.

Tanda-tanda depresi yang dialami mendiang mulai muncul sekitar setelah pernikahan Gading Marten dan Gisella Anastasia.

Lebih tepatnya di tahun 2015, tahun yang sama ketika Gempita Nora Marten dilahirkan. Rudy Salam tidak pernah menunjukkan kondisi yang buruk kepada orang-orang di sekitarnya, sehingga banyak yang tidak menyangka bahwa pria 73 tahun itu berjuang melawan depresi.

"Sehabis Gading menikah, seumur Gempi. Ngga kelihatan kan? Dia tetap komunikasi sama orang," kata istri Rudy Salam.

Sejak dua hari yang lalu, Rudy Salam lebih banyak menutup diri dan menghabiskan waktu untuk tidur. Ia bahkan jarang makan hingga membuat anggota keluarganya merasa khawatir.

Sang istri merasakan ada yang berbeda dari tatapan mata Rudy Salam sejak pagi ini yang sangat berbeda dari biasanya.

Rudy Salam

Photo :
  • Instagram @runasalam

"Tadi pagi kok beda, matanya agak kosong. Aduh cepat-cepat kita bawa ke rumah sakit," tutur Marina Gardena.

Rudy Salam adalah aktor legendaris Indonesia yang lahir pada 3 Desember 1948 di Jawa Tengah. Pemilik nama asli Rudy Sutantio Abdul Salam itu adalah kakak dari Roy Marten dan Chris Salam.

Pada 1978, Rudy menikah dengan istrinya yaitu Marina Gardena. Dari pernikahan tersebut, ia dikaruniai dua orang anak yaitu Runa Salam dan Rama Prakarsa Salam.

Sejak tahun 70-an, Rudy Salam sudah eksis di dunia perfilman Tanah Air, ia bahkan masih membintangi berbagai sinetron dalam beberapa tahun belakangan ini. 

Di eranya dahulu, ia berpasangan dengan aktris Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita, dan Garis-Garis Hidup. Disamping itu Ia juga pernah bermain film dengan Tanty Yosepha dengan judul Sejuta Serat Sutera.