Penjelasan YG Entertainment Soal Kemunculan Mino WINNER di Pernikahan Adiknya di Tengah Wamil

Mino WINNER
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA Showbiz – Song Mino WINNER baru-baru ini mengejutkan penggemar karena penampilannya di acara pernikahan saudara perempuannya, Song Dana, di San Francisco, AS, pada tanggal 28 Mei.

Secara khusus, Song Mino muncul di pesta pernikahan mengenakan setelan krem yang rapi dengan rambut gondrong. Oleh karena itu, beberapa orang mempertanyakan mengapa Song Mino bisa berambut panjang padahal ia dikabarkan mendaftar di pusat pelatihan militer dua bulan lalu.

Song Mino

Photo :
  • soompi

“Memang benar Song Mino menghadiri pernikahan Song Dana setelah melalui prosedur yang benar," kata YG Entertainment, mengutip KBIZoom, Selasa 30 Mei 2023.

Di pesta pernikahan itu, Song Mino menggandeng tangan Song Dana dan mengantarnya menyusuri lorong menggantikan mendiang ayah mereka. Pada resepsi pernikahan, Song Mino dan Song Dana terlihat menari berpasangan mengikuti irama musik yang meriah. Pada akhirnya, dia memeluk adik perempuannya dengan erat untuk memberi selamat, memamerkan cinta keluarga spesial mereka.

Hal ini tentu bertentangan dengan laporan sebelumnya bahwa Song Mino telah mendaftar di Pusat Pelatihan Militer sebelum melakukan dinas militer alternatif, ia diketahui telah menerima pengecualian untuk pelatihan militer dasar.

Menurut sebuah laporan oleh Star News pada tanggal 29 Mei, Song Mino ternyata tidak mendaftar di pusat pelatihan pada tanggal 24 Maret lalu, tetapi segera memulai dinas militer alternatifnya. Kemudian, terungkap bahwa Song Mino menerima evaluasi prajurit tambahan Level 4 dalam pemeriksaan fisik yang dilakukan oleh Administrasi Tenaga Kerja Militer sehingga ia bekerja sebagai pekerja layanan sosial di pusat kesejahteraan.

“Song Mino diklasifikasikan di antara mereka yang dibebaskan dari pelatihan dasar militer sehingga dia tidak pergi ke pusat pelatihan. Alasannya adalah informasi pribadinya sehingga kami akan ingin meminta pengertian Anda," ujar YG Entertainment.

Menurut peraturan saat ini tentang tugas pekerja layanan sosial, individu yang menerima evaluasi prajurit tambahan karena masalah kesehatan mental atau tidak dapat menjalani pelatihan karena alasan lain yang tidak dapat dihindari, dapat dibebaskan dari pelatihan militer.

Mino WINNER di pernikahan adiknya.

Photo :
  • Instagram

Song Mino pernah muncul di Channel A “Oh Eun Young’s Golden Counseling Center” pada bulan Maret tahun lalu dan mengaku bahwa dia mengalami gangguan panik dan gangguan bipolar. Mengungkap bahwa dia telah menerima perawatan psikiatris, Song Mino mengatakan bahwa ia sering kali merasa seperti ingin mengakhiri hidupnya.

“Sejak akhir 2017, saya merasa seperti akan mati. Aku kehabisan napas dan pingsan. Sepertinya saya berada di ambang kematian," katanya.Sementara itu, Song Mino menjadi anggota ketiga WINNER yang menjalani hiatus wajib militer, setelah Kim Jin Woo dan Lee Seung Hoon. Usai pernikahan Song Dana, Song Mino akan segera kembali ke Korea untuk melanjutkan wajib militernya. Anggota terakhir Kang Seung Yoon juga berencana untuk mendaftar sebagai tentara aktif pada 20 Juni mendatang.