Ridho Rhoma Makin Gemuk di Tahanan

Ridho Rhoma
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Pedangdut Ridho Rhoma yang tertangkap dengan barang bukti sabu seberat 0,7 gram pada Maret 2017 lalu, mengaku mengonsumsi barang haram itu untuk menurunkan berat badannya.

Kini, setelah menjadi tahanan dan mendekam di Rutan Salemba, Jakarta, berat badan Ridho bertambah sehingga membuatnya sedikit lebih gemuk.

"Kesehatan Ridho alhamdulillah, stabil ya. Cuma memang kelihatan agak lebih gemuk lagi, karena kurang olahraga," kata Ismail Ramli, pengacara Ridho, di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa 12 September 2017.

Ketika ditanya apakah Ridho sempat stres sehingga berdampak pada pola makan dan berat badannya, Ismail menjelaskan jika hal itu tidak benar.

Dia hanya menjelaskan bahwa dalam masa penahanan di Rutan Salemba, pola hidup Ridho memang tidak terkontrol seperti saat berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat, termasuk soal makanan.

"Karena kalau di RSKO waktu itu olahraganya kan rutin, diawasi. Nah, di Rutan kan enggak ada yang awasi, enggak ada yang bimbing. Pola makannya sudah enggak terkontrol. Seenaknya aja," ujarnya.

Dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkotika yang menjerat pedangdut Ridho Rhoma kemarin, Jaksa Penuntut Umum menolak pledoi yang telah dibacakan Ridho, pekan lalu. JPU berkeinginan untuk tetap menuntut putra Rhoma Irama ini dengan hukuman dua tahun penjara. (one)