Rapper Tora, Rilis Album Hiphop dengan Rasa yang Berbeda

Rapper Tora
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA – Pemenang dari ajang Go Ahead Challenge 2018, Tora akhirnya merilis album musiknya dengan tajuk Melankolia. Album ini diproduseri oleh Alexander Bramono.

Pada saat konferensi pers perilisan albumnya tersebut, Tora mengatakan bahwa ide awal pembuatan album Melankolia ini sudah ada sebelum dirinya mengikuti ajang Go Ahead.

“Jadi Melankolia sebenarnya awal banget dari kepala gue dari belum ikut Go Ahead. Pas masuk Go Ahead, gue belajar bikin musik buat lebih gampang didengar, gue buatlah Melankolia ini,” kata Tora di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 18 Juni 2019.

Tora menambahkan bahwa musik yang dibuatnya dalam album Melankolia sangat berbeda dengan genre hiphop pada umumnya. Tora ingin menaympaikan bahwa melalui album Melankolia ia ingin menyampaikan bahwa musik hiphop tidak segarang yang orang bayangkan.

“Semua ini gue desain sendiri, itu memang ingin sampaikan hiphop enggak segarang itu. Kalau hiphop itu cocok kalau elo orang melankolis, elo mau dengar kehidupan sehari-hari cinta,” ujarnya.

Album Melankolia sendiri berisi tujuh buah lagu yang terdiri dari lagu berjudul Malankolia, Ungu Violet, Fell My Love, Collarbones, Cukup Kita, D.Own, dan Ani. Lagu-lagu tersebut sudah bisa dinikmati di banyak digital music platform.